Semen Padang FC Telan Kekalahan Tipis atas Borneo FC

Semen Padang FC Telan Kekalahan Tipis atas Borneo FC Borneo FC vs Semen Padang FC, Sabtu (24/8/2019)(Foto: Borneo FC)

Covesia.com - Semen Padang FC harus menelan kekalahan tipis dalam laga tandang pekan ke-16 Shopee Liga 1 2019, menghadapi tuan rumah, Borneo FC, malam ini, Sabtu (24/8) di Stadion Segiri, Samarinda. Irsyad Maulana cs kalah 0-1.

Dibabak pertama tidak banyak peluang yang tercipta bagi kedua tim. Borneo FC mampu unggul pada menit ke-18 juga melalui tendangan spekulasi. Menerima umpan dari Lerby, Renan Da Silva melepaskan tendangan dari luar kotak penalti yang gagal di antispasi oleh barisan belakang Semen Padang FC dan Rendy Oscario, kiper Semen Padang FC.

Skor 1-0 untuk Borneo FC ini sendiri bertahan sampai babak pertama usai.

Dibabak kedua, Semen Padang FC coba meningkatkan intensitas serangan. Namun, bola selalu sering mental di lini tengah. Peluang-peluang kedua tim juga banyak patah di lini tengah masing-masing kedua tim.

Menit ke-71, peluang Semen Padang FC melalui tendangan bebas Pulatov masih menyamping. Selang empat menit kemudian umpan dari Irsyad Maulana juga masih belum mampu dimaksimalkan menjadi gol dari sundulan Agung Prasetyo.

Sedangkan Borneo FC lebih banyak mencoba "mendelay" laga dengan memasuk kan pemain bertahan dan berlama - lama memegang bola. Peluang terbaik baru mereka dapat saat laga memasuki menit ke-80 melalui tendangan Terens Puhiri, yang masih mampu ditahan Rendy.  

Sampai akhir laga, skor 1-0 tetap bertahan. Dengan hasil itu, Semen Padang FC masih tertahan diposisi dasar klasemen dengan koleksi 10 poin. Sedangkan Borneo FC naik keposisi lima klasemen dengan 24 poin.

(yql/don)

Berita Terkait

Baca Juga