Semen Padang FC U18 Bawa Pulang Satu Poin dari Lawatan Ke Semarang

Semen Padang FC U18 Bawa Pulang Satu Poin dari Lawatan Ke Semarang Foto: Istimewa

Covesia.com - Tim Semen Padang FC (SPFC) U18 harus puas dengan raupan satu poin dalam laga pertama putaran kedua lanjutan Elite Pro Academy (EPA) 2019 menghadapi tuan rumah, PSIS Semarang U18, Sabtu (24/8) dan Minggu (25/8).

Satu poin didapat anak asuh Dian Rama Putra setelah mampu mengimbangi tuan rumah dalam laga serie kedua, hari ini, (Minggu, 25/8) di Stadion Universitas Diponegoro, Semarang.

SPFC U18 dua kali tertinggal dalam laga ini lewat gol yang dicetak oleh Parid Widyanto menit ke-2 dan Guruh Setiawan menit ke-49. Namun, Rafie Riski cs mampu menyamakan kedudukan lewat gol dari Genta Alparedho menit ke-40 dan Ramadhiyanda Sarti menit ke-76.

Sedangkan dalam laga serie satu, siang kemarin, SPFC U18 harus takluk dengan skor tipis 1-0. Gol PSIS U18 tercipta melalui titik putih pada menit ke-39 melalui Guruh Setiawan.

Pelatih kepala SPFC U18, Dian Rama menyebutkan tetap mengapresiasi capaian satu poin dari dua laga yang dilalui anak asuhnya.

"Konsepnya dalam kompetisi ini adalah pembinaan. Jadi kemenangan bukanlah tujuan utama. Kita tetap mengapresiasi perjuangan pemain dilapangan, apalagi dalam laga tadi mampu mengimbangi tuan rumah, walau dua kali tertinggal," ujarnya.

"Jeda waktu kompetisi yang lama juga membuat pemain sedikit kehilangan sentuhan. Gol-gol tercipta juga karena kelengahan dari tim kami. Itu akan menjadi PR kami untuk diperbaiki sesampainya dipadang nanti," imbuhnya.

Dian Rama menambahkan, jadwal main siang juga sedikit banyak mempengaruhi stamina pemainnya dalam laga pertama. Namun, kedepannya anak asuhnya akan dicoba untuk beradaptasi bermain siang.

"Kemarin (Sabtu, Red) kita bermain siang dan sekarang pagi. Karena kita tidak pernah beradaptasi bermain siang makanya anak-anak ada yang pusing dan mimisan kemarin. Pagi ini juga dibantu oleh oksigen, pemain kita. Kita akan adaptasikan itu kedepannya." tutupnya.

(ynm)

Berita Terkait

Baca Juga