Kiper Muda SPFC, Rendy Oscario Kembali Ikuti TC Timnas U23 di Yogyakarta

Kiper Muda SPFC Rendy Oscario Kembali Ikuti TC Timnas U23 di Yogyakarta Foto: Istimewa

Covesia.com - Rendy Oscario harus berpisah dengan rombongan tim dari Samarinda seusai berlaga melawan Borneo FC, Sabtu (24/8) malam. Pasalnya Rendy harus langsung terbang ke Yogyakarta untuk kembali mengikuti Trainning Camp (TC) timnas Indonesia U23 yang dipersiapkan untuk Sea Games 2019 pada tanggal 25 November - 10 Desember 2019 di Manila, Filipina.

Dengan demikian dipastikan Rendy Oscario akan absen membela Semen Padang FC saat melakoni laga tandang menghadapi Madura United dalam laga tunda pekan ke-7, Rabu (28/8) nanti di Stadion Ratu Pamellingan, Pamekasan, Madura.

Pemanggilan Rendy sendiri tertuang dalam surat PSSI bernomor : 3106/AGB/606/VIII-2019. Hari ini, Minggu (25/8), Rendy Oscario langsung terbang ke Yogyakarta.

"Bersama ini kami sampaikan bahwa Tim Nasional U22 Putra Indonesia akan mengikuti Sea Games 2019 pada tanggal 25 November - 10 Desember 2019 di Manila, Filipina. Sehubungan dengan hal tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan Tim Nasional U22 Putra sebagai persiapan menghadapi turnamen. Maka dengan ini PSSI memanggil : Sdr. Rendy Oscario untuk hadir pada Pemusatan Latihan Tim Nasional U22," bunyi surat yang langsung ditanda tangani oleh sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Rendy Oscario sendiri diharapkan sudah hadir di Yogyakarta pada hari ini, tanggal 25 Agustus 2019 paling lambat pukul 19.00 WIB.

Rendy Oscario sendiri mengaku siap untuk memberikan yang terbaik bagi timnas Indonesia U23. Untuk itu, Rendy mengaku akan bekerja keras untuk bisa menembus tempat utama timnas U23.

"Ini merupakan pemanggilan kedua. Tentunya saya bersyukur kembali dipanggil untuk TC timnas ini. Saya siap memberikan yang terbaik," ujarnya.

"Saya juga siap bersaing dengan kiper-kiper yang dipanggil. Siapapun nanti yang terpilih itulah yang terbaik untuk timnas Indonesia U23. Yang jelas saya siap berusaha menembus skuad utama," tandasnya.

Rendy Oscario sendiri akan bergabung dengan 25 pemain lainnya yang juga mendapatkan pemanggilan. TC ini sendiri akan berlangsung sampai tanggal 31 Agustus nanti.

(ynm)

Berita Terkait

Baca Juga