Ikuti Jejak Riski Novriansyah, Semen Padang FC Lepas Afriansyah ke Aceh Babel United

Ikuti Jejak Riski Novriansyah Semen Padang FC Lepas Afriansyah ke Aceh Babel United Afriansyah (rompi merah) dalam sesi latihan bersama tim Semen Padang FC ( Foto: Yumami)

Covesia.com - Semen Padang FC kembali resmi melepas satu pemainnya lagi dalam bursa transfer pertengahan musim Shopee Liga 1 2019. Pemain tersebut adalah Afriansyah yang dilepas ke Aceh Babel United menyusul Riski Novriansyah. Afriansyah sendiri sudah berpisah dengan rombongan tim setelah laga melawan Bsqorneo FC, Sabtu (25/8) kemarin malam.

Afriansyah menjadi pemain kelima yang sudah dilepas oleh Semen Padang FC setelah, Syaiful Indra Cahya, Firman Septian dan Novrianto dan Riski Novriansyah.

Managemen Semen Padang FC mengambil keputusan melepas Afriansyah karena sang pemain sudah memiliki tekad yang bulat untuk kembali dekat dengan keluarga dan membela tim kampung halamannya.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq menyebutkan pelepasan Afriansyah sendiri bersamaan dengan Riski Novriansyah. Namun, Afri sapaan akrabnya berkomitmen menyelesaikan laga melawan Borneo FC terlebih dahulu.

"Afriansyah juga resmi kita lepas ke Aceh Babel United bersamaan dengan Riski Novriansyah. Meski ini keputsan sulit karena kita masih menginginkannya disini, tapi harus kita ambil karena tekadnya Afri sudah bulat untuk pulang kampung," ujarnya, Minggu (25/8).

"Afriansyah sama seperti Riski Novrianyah, juga memiliki keinginan membela tim kampung halamannya dan membawa tim Aceh Babel United menuju Liga 1," tambahnya.

Selain itu Afri juga mendapatkan tawaran menjadi PNS disana. Tentunya itu tawaran yang tidak bisa ditolaknya, karena menyangkut masa depannya juga," imbuhnya.

"Kita ucapkan terimakasih kepada Afriansyah untuk dedikasinya selama ini bersama tim karena dia pemain yang ikut berjibaku membawa tim ini dari Liga 2 kembali ke Liga 1. Duetnya bersama Riski menjadi duet bagus bersama kita. Semoga dia sukses disana." tutupnya.

Terpisah, Afriansyah mengucapkan banyak terimakasih kepada tim Semen Padang FC atas kesempatannya bermain di tim kebanggaan "Urang Awak". Afri mengakui meski ini keputusan sulit, tapi harus di ambilnya.

"Saya akui keputusan ini sangat sulit saya ambil. Bagaimanapun juga saya sudah nyaman berada disini, saya selalu tampil 100 persen jika diberi kesempatan. Namun, kesempatan untuk membela tim kampung halaman tidak datang dua kali. Saya sudah berembuk dengan keluarga untuk mengambil keputusan ini jauh-jauh hari," sebutnya.

"Saya berharap Semen Padang FC, tetap sukses selalu, cepat keluar dari situasi sulit ini. Mohon maaf kepada managemen, pelatih dan pemain jika ada kesalahan saua selama disini. Juga kepada seluruh fans mohon maaf. Tetap berikan dukungan 100% kepada tim ini. Jangan biarkan tim berjuang sendiri," tandasnya.

(ykl/don)


Berita Terkait

Baca Juga