Transfer Paruh Kedua Liga 1 Usai, Semen Padang FC Resmi Rekrut Empat Pemain

Transfer Paruh Kedua Liga 1 Usai Semen Padang FC Resmi Rekrut Empat Pemain Semen Padang FC mempekenalkan Vnderlei Fransisco (tengah), striker asing asal Brasil yang bakal menjadi andalan mereka pada Paruh kedua Liga 1 2019 (Foto: Yumami NF/Covesia)

Covesia.com - Menjelang detik-detik penutupan bursa transfer paruh musim Liga 1 2019, Semen Padang FC meresmikan empat rekrutan anyar sekaligus untuk menambah kekuatan tim diputaran kedua.

Keempat pemain yang disahkan pada Senin (16/9) malam itu adalah legiun asing asal Brazil, Vanderlei Fransisco (striker) dan sudah menjalani trial selama tiga minggu. Tiga pemain lainnya adalah Vendry Mofu (gelandang), Mariando Djonak Uropmabin (striker) dan Dimas Sumantri.

Vanderlei Fransisco didatangkan untuk mengisi satu slot pemain asing yang ditinggalkan oleh Shukurali Pulatov. Kehadirannya diharapkan mampu mempertajam lini depan tim "Kabau Sirah".

Tiga pemain terakhir bukanlah pemain dengan nama baru di tim Semen Padang FC, ketiganya sudah familiar bersama tim yang bermarkas di Indarung ini.

Vendry Mofu adalah pemain yang besar bersama Semen Padang FC. Gelandang serang asal papua ini namanya sudah melekat dipublik tim berjuluk "Kabau Sirah".

Mofu tercatat sudah enam musim berseragam Semen Padang FC. Diawali tahun 2010 sampai 2013, Mofu pindah satu musim ke Sriwijaya FC. Setelahnya, tahun 2014 Mofu kembali berseragam Semen Padang FC sampai tahun 2017 sebelum kembali pindah ke Bhayangkara FC. Ini menjadi kepindahan ketiga Mofu kembali berseragam Semen Padang FC.

Mariando Djonak Uropmabin juga pernah berseragam Semen Padang FC. Striker asal papua berusia 24 tahun ini pernah membela Semen Padang FC tahun 2015 diajang Piala Sudirman Cup.

Nama terakhir, Dimas Sumantri didatangkan Semen Padang FC tahun 2014 untuk bermain di Semen Padang FC U21. Tahun 2015 sempat berseragam tim senior sebelum akhirnya dilepas oleh Semen Padang FC.

Dengan datangnya empat pemain tersebut, total Semen Padang FC sudah mendaratkan tujuh pemain baru. Sebelumnya managemen Semen Padang FC sudah mengontrak Yuu Hyun Koo (Korea/Gelandang), Flavio Beck Junior(Brazil/Gelandang) dan Marko Kabiay.

Kedatangan tujuh pemain ini sendiri diharapkan mampu mengangkat peforma tim yang masih berjuang lepas dari zona degradasi.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq menyebutkan pemain-pemain yang didatangkan diputaran kedua ini sesuai dengan diskusi dengan tim pelatih dan kebutuhan tim. Hasfi Rafiq berharap kedatangan pemain ini mampu membawa tim menjadi lebih baik.

"Kita tentunya berharap banyak kepada pemain yang didatangkan ini untuk mampu menunjuk kan kualitasnya membawa tim ini segera bangkit. Mendatangkan semua pemain ini sudah melalui diskusi panjang kita dengan tim pelatih sesuai kebutuhan tin usai evaluasi putaran pertama," sebutnya.

(ykl)

Baca juga: Eduardo Almeida Tertantang Bawa Semen Padang FC Keluar Dari Zona Degradasi

Berita Terkait

Baca Juga