Fajar/Rian Jumpa Minions di Perempat Final Korea Open

FajarRian Jumpa Minions di Perempat Final Korea Open Pasangan Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto (Dok: PBSI)

Covesia.com - Wakil ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mendulang kemenangan di laga babak dua turnamen bulu tangkis Korea Open 2019 yang dilangsungkan pada Kamis (26/9/2019).

Tampil percaya diri di Incheon Airport Skydome, Incheon, Korea Selatan, Fajar/Rian berhasil menyingkirkan pasangan asal Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam dua gim dengan skor 21-18, 21-18.

Atas hasil tersebut, Fajar/Rian dapat meneruskan ke babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 500 yang berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat itu.

Selanjutnya di perempat final yang akan digelar pada Jumat (27/9) besok, lagi-lagi Fajar/Rian harus berhadapan dengan rekan satu timnya, yakni Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akrab dengan julukan Minions.

"Untuk besok, yang harus dipersiapkan adalah stamina. Selain itu, fokus juga harus ditingkatkan, dan tidak lupa jaga kondisi supaya tetap fit saat bertanding besok," kata Rian dilansir melalui laman badmintonindonesia.org, Kamis.

Fajar/Alfian dan Marcus/Kevin sudah pernah bertemu enam kali di lapangan. Dari enam pertemuan tersebut, Minions membukukan lima kemenangan atas Fajar/Rian. Terakhir, kedua pasangan itu bertemu di semifinal turnamen China Open 2019. Waktu itu, Marcus/Kevin unggul dengan skor 21-8, 21-16.

"Kami berharap bisa memberikan permainan yang terbaik di perempat final besok, bisa bermain lepas dan maksimal. Semangat kami juga harus terus ditambah, jangan mau gampang menyerah di lapangan," ungkap Rian.

Sebelumnya di babak dua, Marcus/Kevin menyingkirkan pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan perolehan 21-9, 22-20.

Sementara itu, berbeda dengan hasil Fajar/Rian maupun Minions, ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso terhenti di babak dua Korea Open 2019 usai ditundukkan pasangan Denmark Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen dengan skor 22-20, 14-21, 10-21.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga