Griezmann Ungkap Keinginan Menangkan Liga Champions Bersama Barcelona

Griezmann Ungkap Keinginan Menangkan Liga Champions Bersama Barcelona Antoine Griezmann (@FCBarcelona)

Covesia.com - Raksasa Italia, Inter Milan menjadi hadangan Barcelona berikutnya di Liga Champions musim 2019/20, kedua tim akan bentrok di Nou Camp dalam matchday kedua penyisihan Grup F, Kamis (3/10) pukul 02.00 WIB nanti.

Bagi Antoine Griezmann, laga ini menjadi debut keduanya di Liga Champions bersama Barcelona sejak didatang dari Atletico Madrid pada bursa transfer musim panas kemaren.

Baca juga: Transfer Tuntas, Griezmann Resmi ke Barcelona

Jelang menghadapi Inter, Griezmann mengungkapkan keinginannya untuk memenangkan tropi Si Kuping Besar itu musim ini, tentunya hadangan itu dengan mengalahkan pemucak klasemen sementara Serie A itu yang saat ini dalam performa terbaik dibawah racikan Antoine Conte.

"Liga Champions adalah impian dan tujuan utama saya," ungkap Griezmann pada konferensi pers jelang pertandingan. "Namun, kami harus mengambilnya perlahan dan mengambil tiga poin melawan Inter," sebutnya dikutip Sportmole, Rabu (2/10/2019). 

Griezmann telah mencetak tiga gol dalam tujuh penampilannya di La Liga, namun gagal membuahkan gol saat ditahan imbang 0-0 Borussia Dortmund pada matchday pertama Liga Champions.

Sementara, Inter juga bermain imbang 1-1 di Liga Champions pertama mereka melawan Slavia Praha, tetapi di bawah bos baru Conte, yang menggantikan Luciano Spalletti yang dipecat pada Mei, mereka memiliki rekor belum terkalahkan setelah enam pertandingan di Serie A.

Baca juga: Conte Resmi Latih Inter Milan

"Antonio Conte adalah pelatih hebat, yang bekerja sangat keras dengan timnya dan mendapatkan hasil luar biasa," kata Griezmann. "Ini akan sulit dan kami harus bermain sebaik mungkin untuk mendapatkan ketiga poin."

Griezmann mengatakan pertandingan kandang pertama Liga Champions Barca musim ini akan menjadi istimewa karena ia bisa berhadapan langsung dengan mantan rekan setim Atletico Madrid Diego Godin.

Bek Uruguay itu menandatangani kontrak tiga tahun dengan Inter pada Juli setelah kontrak bersama Atletico berakhir.

"Kami bermain melawan satu sama lain di Piala Dunia dan saya tumbuh sebagai pemain yang banyak bersamanya dan selalu menyenangkan melihat seseorang seperti dia (Godin)," usap Griezmann.

"Godin adalah teman yang hebat, contoh bagiku dan kami memiliki hubungan keluarga karena dia ayah baptis putriku," sebutnya.

Pasangan Barca Lionel Messi dan Ousmane Dembele keduanya tetap ragu karena masing-masing jenis paha, sementara Ansu Fati, Jordi Alba dan Samuel Umtiti masih belum tersedia.

Inter, yang menang 3-1 di Sampdoria pada hari Sabtu, akan memiliki kekuatan penuh saat mereka berusaha untuk menang di Nou Camp untuk pertama kalinya.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit dan kami berada dalam kelompok yang sulit," kata Conte pada konferensi pers. "Itu akan menarik. Itu tidak akan mudah, kita tahu itu," terangnya.

"Slavia membuatnya sangat sulit bagi kami di pertandingan terakhir kami. Kami ambisius. Kami ingin melangkah jauh dalam kompetisi. Untuk melakukan itu, kami membutuhkan poin."

"Tapi bermain di sini tidak mudah. ​​Barca adalah salah satu yang terbaik di dunia, tetapi kami akan memainkan permainan kami. Kami menghormati Barca, mereka adalah salah satu favorit untuk menang," tutup Conte.

(ant/dnq)

Baca juga: Jadwal Liga Champions Matchday Ke-2 Pekan Ini, Barcelona Jamu Pemuncak Serie A

Berita Terkait

Baca Juga