Menang di Thailand, Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

Menang di Thailand Marc Marquez Kunci Gelar Juara Dunia MotoGP 2019 Marc Marquez

Covesia.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez sukses mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 usai melintasi garis finis pertama di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (6/10/2019).

Kemenangan itu membuat Marquez meraih 325 poin. Jumlah tersebut sudah tidak mungkin lagi bisa dikejar pesaing terdekatnya dari tim Ducati, Andrea Dovizioso.

Dovizioso saat ini telah mengoleksi 215 poin. Sementara balapan MotoGP 2019 menyisakan empat seri lagi.

Itu artinya poin maksimal yang bisa diraih Dovizioso hingga akhir musim hanyalah 315 poin, sekalipun di empat seri tersisa Marquez gagal meraih poin.

Gelar juara dunia ini menjadi yang kedelapan bagi Marc Marquez dalam kariernya, dimana dua diantaranya diraih di kelas 125 c (2010) dan Moto2 (2012).

Pada balapan MotoGP Thailand 2019, Marquez yang start dari posisi ketiga langsung merangsek naik satu tingkat ke posisi kedua selepas start.

Pebalap berjuluk The Baby Alien itu terus menguntit Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang memimpin sejak start hingga lap terakhir sebagaimana yang dilansir dari suara.com.

Marc Marquez berhasil menyodok posisi Quartararo saat lap terakhir pada trek lurus selepas tikungan pertama.

Quartararo sempat mencoba menyalip Marquez di tikungan terakhir, namun Marquez kembali menyalip pebalap rookie itu menjelang garis finis.

Sementara itu, podium ketiga diraih pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Kemenangan di MotoGP Thailand ini sendiri jadi yang kedua berturut-turut bagi Marc Marquez setelah tahun lalu.

(Suara)

Berita Terkait

Baca Juga