Tak Lagi di Bawah Mistar Gawang, Petr Cech Kini Jadi Netfinder di Guildford Phoenix

Tak Lagi di Bawah Mistar Gawang Petr Cech Kini Jadi Netfinder di Guildford Phoenix Sumber: twitter.com/gford_phoenix

Covesia.com - Usai memutuskan pensiun dari dunia sepak bola di akhir musim lalu, Petr Cech kini dilaporkan telah menandatangani kontrak dengan salah satu klub olahraga hoki es asal Inggris. Klub tersebut bernama Guildford Phoenix.

Dalam laporan resmi klub, Cech akan menjadi pemain yang berposisi sebagai goaltender atau netfinder. Tugasnya pun sama seperti kiper di sepak bola, yakni menjaga gawang agar terhindar dari kebobolan.

Kemudian ditanya soal keputusannya, Cech mengaku menjadi atlet hoki es tak terlepas dari hobinya di masa kecil. Kala itu, ia kerap menonton pertandingan hoki es dan memainkannya.

''Setelah 20 tahun di sepakbola profesional, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Saya akan memainkan permainan yang saya suka tonton dan mainkan saat masih kecil,'' ungkap Cech, seperti dikutip dari laman resmi klub.


''Saya senang memiliki kesempatan bermain dengan Phoenix untuk mendapatkan pengalaman pertandingan. Saya harap saya dapat membantu tim muda ini untuk mencapai tujuan mereka musim ini dan mencoba memenangi pertandingan sebanyak mungkin,'' tandasnya.

Sebagai informasi, sebelum gabung tim hoki es, Cech telah menghabiskan hampir 20 tahun sebagai pesepak bola profesional. Sebagian besar kariernya dihabiskan untuk membela Chelsea, kurang lebih selama 11 tahun.

Selama berseragam Chelsea pula, Cech berhasil memenangkan beberapa trofi. Di antaranya empat gelar Liga Primer Inggris, empat gelar Piala FA, satu gelar Liga Europa, dan satu gelar Liga Champions.

Kendati telah menjadi legenda Chelsea, Cech justru pensiun di Arsenal. Pemain asal Republik Ceko itu akhirnya memutuskan gantung sarung tangan di usia 36 tahun setelah tiga tahun membela panji The Gunners.

(Suara.com)

Berita Terkait

Baca Juga