Irwan Prayitno Dukung Bonus Rp200 Juta bagi Atlet Peraih Medali Emas

Irwan Prayitno Dukung Bonus Rp200 Juta bagi Atlet Peraih Medali Emas Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. (Foto: Defri Candra/covesia.com)

Covesia.com - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mendukung bonus Rp200 juta bagi atlet yang berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat.

"Jika itu menjadi keinginan legislatif kami dukung, karena bagaimanapun ini adalah apresiasi bagi atlet," kata Irwan, Selasa (10/2/2015).

Tentang persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wilayah (2015) di Bangka Belitung, dan PON 2016, Irwan menyebutkan, hal itu sudah mulai berjalan.

Persiapan sudah mulai berjalan, kami sudah lakukan latihan bersama di bawah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, katanya.

"Fokus utama sebelum mengikuti PON 2016, yakni mengikuti babak kualifikasi yang berlangsung sepanjang 2015 dan bagaimana kita bisa meloloskan atlet sebanyak mungkin untuk bertanding pada PON 2016," tutupnya.

Sebelumnya, Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Mochlasin juga mendukung dan mengatakan bahwa atlet peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa Barat layak mendapatkan bonus Rp200 juta.

"Kami rasa itu nilai bonus yang pantas bagi atlet peraih medali emas, dan sudah sewajarnya atlet mendapatkan bonus sebesar itu. (ant/def)

Berita Terkait

Baca Juga