Hasil Liga Champions: Liverpool, Ajax dan Leipzig Berhasil Rebut Puncak Grup

Hasil Liga Champions Liverpool Ajax dan Leipzig Berhasil Rebut Puncak Grup Foto: Istimewa

Covesia.com - Liverpool, Ajax dan RB Leipzig merebut posisi puncak klasemen grup masing-masing selepas rangkaian laga pekan keempat penyisihan Grup E-H Liga Champions yang berlangsung Rabu dini hari WIB.

Barcelona jadi satu-satunya tim yang berhasil mempertahankan posisi puncak di grupnya, kendati gagal meraih tiga poin penuh saat menjamu Slavia Praha.

Sementara Liverpool menggusur Napoli dari puncak Grup E, Leipzig mengambil alih pucuk Grup G dari tangan Zenit St. Petersburg dan Ajax di Grup H diuntungkan hasil pertandingan lain.

Berikut ringkasan singkat pertandingan ketiga penyisihan Grup E-H Liga Champions:

Grup E

Liverpool mengistirahatkan banyak pemain kunci ketika menjamu wakil Belgia KRC Genk di Anfield, namun Alex Oxlade-Chamberlain melanjutkan tren performa positifnya.

Oxlade-Chamberlain mencetak gol ketiganya di Liga Champions musim ini sekaligus ke gawang Genk demi membawa Liverpool menang 2-1.

Sementara itu pada pertandingan lain, talenta muda Erling Haaland kembali menahbiskan statusnya sebagai top skor sementara Liga Champions musim ini dengan menyarangkan bola dari titik putih ke gawang Napoli di San Paolo.

Sayangnya, Red Bull Salzburg gagal meraih tiga poin penuh akibat gol Hirving Lozano untuk tuan rumah dan skor akhir menjadi 1-1.

Hasil kedua pertandingan tersebut membuat Liverpool menanjak ke puncak klasemen dengan raihan sembilan poin, menggusur Napoli (8) ke urutan kedua. Salzburg (4) yang menempati posisi ketiga masih terbuka peluangnya untuk lolos, sedangkan Genk (1) dipastikan tersingkir karena tidak mungkin mengejar jarak tujuh poin dalam dua pertandingan tersisa.

Hasil Grup E:

Napoli 1 - Red Bull Salzburg 1 (Hirving Lozano 43'; Erling Haaland p-11')

Liverpool 2 - Genk 1 (Georginio Wijnaldum 14', Alex Oxlade-Chamberlain 53'; Mbwana Samatta 40')

(lif/dtc)

Berita Terkait

Baca Juga