Warga Agam Antusias Sambut para Pebalab TdS 2019

Warga Agam Antusias Sambut para Pebalab TdS 2019 Warga Agam Antusias Sambut pebalap TdS 2019 saat melewati simpang III Lubuk Basung, Agam, Rabu (6/11/2019)

Covesia.com - Antusias  masyarakat Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tinggi menyambut kedatangan para pembalap  di etape V Tour de Singkarak(TdS) XI 2019.

Hal tersebut terlihat saat ramainya warga yang ingin menyaksikan para atlet sepeda melintas di daerah mereka, pantauan Covesia.com keramaian terjadi di Simpang Gudang, dan Simpang III, Pasar Usang Kecamatan Lubuk Basung serta Simpang menuju Tanjakan Kelok 44 Kecamatan Tanjung Raya dan di beberapa kawasan lainnya.

Seperti diungkapkan Upik (52) Salah seorang Warga Lubuk Basung yang menyaksikan di simpang III Lubuk Basung, ia mengaku sudah menunggu kedatangan para pembalap Mancanegara tersebut semenjak pukul 10.00 Wib.

“Tadi pagi saya sudah kesini dan masih sepi, kata tetangga saya pembalap masih melintas di daerah  Bukittinggi,” ujanya saat di konfirmasi Covesia.com.

Hal senada juga disampaikan Zal (34) masyarakat Nagari Sungai Batang di Kecamatan Tanjung Raya, ia sengaja membawa kedua anaknya untuk melihat para pembalap menanjak di kelok 44.

 ”Tadi malam saya sudah berjanji kepada anak saya untuk melihat TdS, usai pulang sekolah dia langsung menagih janji, dan langsung saya bawa ke simpang Maninjau ternyata disana sudah banyak orang,” katanya.

Ramainya masyarakat yang ingin menonton mendatangkan berkah tersendiri bagi Zul, salah seorang penjual minuman keliling di Kecamatan Lubuk Basung, ia mengaku cuaca panas membuat dagangan laris manis diserbu masyarakat.

“Saya sengaja membuat lebih pada hari ini, karna diprediksi akan banyak orang yang membeli minuman dingin, Alhamdulillah ternyata sebelum pembalap melintas dagangan saya sudah habis,” tutur Zul.

(han/nod)


 


Berita Terkait

Baca Juga