Sumbang Dua Gol untuk Spurs di Liga Champions, Son Dedikasikan untuk Andre Gomes

Sumbang Dua Gol untuk Spurs di Liga Champions Son Dedikasikan untuk Andre Gomes Selebrasi Son Heung-ming untuk pemain Eveton Andre Gomes (@FootballFunnys)

Covesia.com - Pemain asal Korea Selatan, Son Heung-Min bikin dua gol saat Tottenham Hotspur mengalahkan Red Star Belgrade. Ia mendedikasikan gol pertamanya untuk Andre Gomes.

Pertandingan lanjutan Grup B Liga Champions 2019 mempertemukan Red Star melawan Tottenham. Laga ini digelar di Stadion Rajko Mitic, Belgrade, Kamis (7/11/2019) dini hari WIB.

Di babak pertama, Tottenham sudah unggul 1-0 lewat gol Giovani Lo Celso. Usai jeda, The Lilywhites menambah keunggulan menjadi 4-0 lewat sepasang gol Son dan satu gol Christian Eriksen.

Ketika mencetak gol pertamanya di menit ke-57, Son menunjukkan selebrasi yang tidak biasa. Alih-alih menghampiri rekan-rekannya, kapten timnas Korea Selatan itu malah menghampiri kamera TV dan membuat gestur permintaan maaf.

Rupanya, gol tersebut ia dedikasikan untuk pemain Everton, Andre Gomes. Gelandang asal Portugal itu mengalami patah pergelangan kaki kanan akibat tekel keras Son pada akhir pekan lalu, saat The Toffees bersua Tottenham di Liga Inggris.

Pemain berusia 27 tahun itu memang sangat menyesali perbuatannya tersebut, hingga membuat Gomes sampai harus dilarikan ke rumah sakit dan naik meja operasi. Son bahkan terlihat menangis dan mendapatkan kartu merah dari wasit.

"Ini benar-benar beberapa hari yang cukup berat. Saya menyadari beruntungnya saya bisa mendapatkan dukungan dari penggemar, rekan setim, teman-teman, dan semua orang," kata Son seusai laga vs Red Star dikutip detik.com, Kamis.

"Saya sungguh minta maaf atas kejadian dan situasi yang sebelumnya, tetapi saya harus tetap fokus kepada tim. Ini adalah sepakbola, saya mesti menghormatinya dan terus bekerja keras," imbuh dia.

Gomes saat ini sudah keluar dari rumah sakit setelah operasinya berjalan sukses. Selanjutnya, ia akan menjalani masa pemulihannya bersama tim medis Everton.

Sementara, kartu merah yang sebelumnya diterima eks pemain Bayer Leverkusen itu akhirnya dicabut setelah FA menilai ia terbukti tidak mencederai Andre Gomes.

Gomes mengalami cedera karena hilang keseimbangan dan salah tumpuan setelah coba ditekel Son serta ditabrak Serge Aurier.

(dtc/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga