Persoalan Mental Pemain Menjadi Kekhawatiran Fakhri Husaini dalam Skuat Timnas U-19

Persoalan Mental Pemain Menjadi Kekhawatiran Fakhri Husaini dalam Skuat Timnas U19 Timnas Indonesia u-19 kontra Timor Leste (Foto: PSSI)

Covesia.com - Timnas Indonesia U-19 mengawali kualifikasi Piala AFC dengan manis dengan membantai Timor Leste dengan skor telak 3-1 di Stadion Madya Senayan, Rabu (6/11) malam.

Dua gol dari Muhammad Fajar Fatur Rahman di menit ke-2 dan 77, serta satu gol dari David Maulana di menit ke-62 memberi kemenangan bagi Indonesia. Sementara, satu gol dari Timor Leste dicetak oleh Mouzinho de Lima pada menit ke-51, melalui titik putih.

Hasil tersebut membuat tim besutan pelatih Fakhri Husaini itu memuncaki klasemen Grup K karena Hong Kong dan Korea Utara yang tergabung dalam grup yang sama bermain imbang 1-1.

Fakhri bersukur bisa mendapatkan tiga poin di laga pertama itu, karena menurutnya laga pertama selalu sulit bagi tim manapun.

"Sukur Alhamdulillah pada laga pertama kami bisa mendapatkan tiga poin. Di mana-mana laga pertama itu tidak mudah, namun pemain berhasil menghadapi tekanan dalam lapangan," ujar Fakhri dikutip laman PSSI, Kamis (7/11/2019).

Kendati mengawali kualifikasi Piala AFC dengan manis, namun ada kekhawatiran Fakhri husaini dalam skuat Timnas U-19, yakni faktor mental pemain. 

"Faktor mental yang saya khawatirkan karena harapan besar dari masyarakat yang ditakutkan bisa mengganggu, hilang. Namun dalam laga ini mereka bisa mengatasi semua tekanan faktor mental yang kami khawatirkan itu," ungkap Fakhri. 

Fakhri menilai, saat menghadapi Timor Leste, terdapat banyak catatan yang masih harus diperbaiki agar skuatnya dalam laga selanjutnya dapat bermain lebih bagus lagi.

Laga berikutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Hong Kong di hari Jumat (8/11). Sementara Timor Leste melawan DPR Korea sebelumnya, masih di Stadion Madya, Senayan.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga