Seman Padang FC Kontra Persija Bermain Imbang 2-2

Seman Padang FC Kontra Persija Bermain Imbang 22 (Foto: Yumami/Covesia)

Covesia.com - Semen Padang FC harus puas berbagi angka dengan tamunya, Persija Jakarta dalam lanjutan Shopee Liga 1 pekan ke-27. Bermain dikandang sendiri, Stadion H. Agus Salim, Padang, Kamis (7/11), Irsyad Maulana cs harus puas dengan hasil 2-2.

Sejak peluit babak pertama, kedua tim langsung sama-sama menyerang. Tuan rumah Semen Padang FC harus memetik kemenangan di pertandingan ini guna mengdongkrak posisi lepas daro degradasi.

Namun, asyik menyerang, tuan rumah malah kecolongan dari gol Marco Simic di menit ke-16. Melalui umpan cepat dari lini tengah, bola diterima mantap oleh Simic. Meski dibayangi Syaeful Anwar, Simic bisa melesatkan tendangan yang tak mampu ditangkap Teja Paku Alam. 

Ketinggalan satu gol, tempo pertandingan semakin meningkat. Tuan rumah yang ketinggalan berupaya untuk membalas. Meskipun banyak kehilangan bola di lini tengah, Teja masih perkasa menjaga gawang tak kebobolan lagi. 

Gol yang dinanti pun datang di menit ke-42. Vanderlei Fransisco yang mendapatkan umpan matang dari Dedi Hartono di sisi kanan, melesatkan bola ke sisi kiri Andritany. Kedudukan berubah menjadi 1-1. 

Tak berhenti disitu, memanfaatkan kelengahan lini belakang Persija usai eksekusi tendangan sudut di injury time babak pertama, tuan rumah akhirnya memimpin. 

Adalah Mariando Uropmabin mencetak gol kedua bagi tuan rumah melalui serangan balik. Bola hasil sontekan Vanderlei berhasil dikonversi menjadi gol. Skor berubah 2-1 hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua, Semen Padang kembali langsung menekan. Peluang pertama didapat melalui tendangan keras Mariando pada menit ke-49. Tendangannya masih mampu ditepis oleh Andritany.

Menit ke-53 giliran tendangan bebas dari Dedi Hartono yang kembali mampu diamankan oleh Andrintany.

Terus menyerang, Semen Padang FC harus kebobolan pada menit ke-59. Berawal dari tendangan pojok, Ryuji Utomo mampu menciptakan gol melalui sundulan kepala. Skor menjadi 2-2.

Skor imbang membuat Semen Padang FC yang bermain didepan ribuan pendukung terus mencecar pertahanan dari Persija Jakarta. Beberapa pemainpun dimasuk kan untuk menambah serangan seperti Irsyad Maulana dan Danny Karl Max.

Sayang, masuknya dua pemain tersebut tidak mampu menciptakan gol tambahan dari Semen Padang FC. Skor 2-2 bertahan sampai laga usai.

Hasil ini tentu mengecewakan untuk skuad Kabau Sirah. Satu poin belum mampu mengangkat tim Semen Padang FC dari zona degradasi. Koleksi 26 poin membuat Semen Padang FC tetap didasar klasemen.

(ykl)

Berita Terkait

Baca Juga