Fabio Capello: Dalam 3 Tahun Terakhir, Ronaldo Tak Pernah Lewati Satu Pemain Pun

Fabio Capello Dalam 3 Tahun Terakhir Ronaldo Tak Pernah Lewati Satu Pemain Pun Cristiano Ronaldo (@Cristiano)

Covesia.com - Mantan pelatih asal Italia Fabio Capello mengklaim bahwa penyerang Juventus Cristiano Ronaldo "tidak pernah melewati satu pemain pun dalam tiga tahun terakhir."

Pemain berusia 34 tahun itu bermain hingga menit ke-55 sebelum digantikan oleh Paulo Dybala melawan AC Milan pada Senin (11/11/2019) setelah gagal memberikan dampak.

Dybala, yang menggantikan Ronaldo, keluar sebagai pahlawan Juventus saat mencetak gol pada menit ke-77. Setelah ditarik keluar, Ronaldo langsung meninggalkan lapangan dan dilaporkan pergi dari stadion bahkan sebelum pertandingan berakhir.

Capello tidak terkesan dengan respons CR7 ketika diganti Dybala dan mempertanyakan kemampuan umumnya saat menguasai bola.

"Saya tidak suka ini, responsnya tidak baik," kata Capello kepada Sky Sport Italia pada Senin. "Ia harus bersikap seperti juara bahkan ketika ia keluar dari lapangan."

"Kenyataannya adalah Cristiano Ronaldo belum sekali pun (melewati) lawan selama tiga tahun terakhir. Saya pernah jadi komentator La Liga ketika ia biasanya melakukan dua stepover dan melewati lawan."

"Dari dalam ia adalah seorang juara sejati, yang terbaik dari semua, tetapi sekarang ada Dybala dan Douglas Costa, yang mencetak dua gol sensasional."

"Dybala dalam kondisi sangat baik dapat membuat perbedaan, seperti halnya Douglas Costa. Mereka memenangi pertandingan tanpa Ronaldo. Juve tampaknya bergantung padanya, justru skuat hebat dan kualitas para pemain lah yang membantu mereka menang."

"Sarri hebat, karena ia memiliki keberanian untuk mengganti Ronaldo, butuh kepribadian, terutama berpikir bahwa semua pemain dalam skuat dapat bermain dan membuat perbedaan."

Pelatih Juventus Maurizio Sarri memuji Ronaldo usai pertandingan dan menyebut ia bermain meski menderita cedera.

"Kita harus berterima kasih kepada Ronaldo, karena ia membuat pengorbanan karena bermain dalam kondisi sulit," kata Sarri.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga