Piala Super Spanyol Digelar di Arab Suadi, Perempuan Diizinkan ke Stadion

Piala Super Spanyol Digelar di Arab Suadi Perempuan Diizinkan ke Stadion (@realmadrid)

Covesia.com - Piala Super Spanyol akan diselenggarakan di Arab Saudi dan ini pindah ke musim dingin untuk tiga edisi berikutnya umum Asosiasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Senin (11/11).

Presiden RFEF Luis Rubiales juga mengatakan bahwa kaum perempuan di Arab Saudi sudah diizinkan untuk masuk ke dunia sepak bola dan Spanyol siap membantu federasi sepak bola mereka menyelenggarakan liga lokal untuk tim putrinya.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman baru-baru ini memperkenalkan reformasi termasuk mengizinkan konser, membuka kembali bioskop, dan mencabut larangan mengemudi bagi perempuan.

Sementara itu pada Desember, juara dunia kelas berat Andy Ruiz dari Meksiko akan menghadapi petinju Inggris Anthony Joshua dalam pertandingan ulang mereka di Diriyah ketika negara kerajaan itu berusaha meningkatkan citra internasionalnya.

Piala Super Spanyol sendiri akan dihelat di Jeddah, Arab Saudi pada 8-12 Januari 2020. Akan ada tiga pertandingan yang melibatkan empat tim.

Empat tim tersebut adalah Barcelona sebagai juara Liga Spanyol, Valencia selaku kampiun Copa Del Rey, Real Madrid, dan Atletico Madrid.

Real Madrid dan Atletico Madrid turut menjadi peserta karena menjadi tim peringkat dua dan tiga Liga Spanyol musim lalu.

Pada umumnya, Piala Super Spanyol hanya diikuti oleh dua tim yakni juara Liga Spanyol melawan pemenang Copa Del Rey dengan format kandang tandang.

Format itu kemudian sedikit dimodifikasi menjadi satu leg dan digelar di luar negeri pada edisi 2018.

Piala Super Spanyol 2018 yang mempertemukan Barcelona versus Sevilla dimainkan di Maroko.

Kini, format kompetisi akan kembali berubah menjadi tiga laga yakni semifinal dan final.

Undian Piala Super Spanyol 2020 juga sudah dilakukan pada Senin (11/11/2019) dengan hasil Real Madrid melawan Valencia sementara Barcelona menghadapi Atletico Madrid.

Semua laga Piala Super Spanyol 2020 ini akan digelar di Stadion King Abdullah, Jeddah. Selama empat hari Piala Super Spanyol 2020, kompetisi La Liga akan diliburkan.

(ant/dnq)


Berita Terkait

Baca Juga