Hadapi Iran di Laga Ujicoba Kedua, Timnas U-23 Indonesia Kembali Andalkan Muhammad Rafli

Hadapi Iran di Laga Ujicoba Kedua Timnas U23 Indonesia Kembali Andalkan Muhammad Rafli Selebrasi Muhammad Rafli usai membobol gawang Timnas U-23 Iran dalam laga ujicoba (Dok: PSSI)

Covesia.com - Tim nasional U-23 Indonesia kembali mengandalkan penyerang Muhammad Rafli dalam laga persahabatan kedua kontra Iran, Sabtu (16/11/2019) di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Muhammad Rafli mencetak satu gol dalam pertemuan pertama kedua tim pada Rabu (13/11) di Bali, yang berakhir imbang 1-1.

Untuk menyokong daya ledak Rafli, pelatih timnas U-23 Indonesia Indra Sjafri menurunkan Feby Eka Putra, Sani Rizki dan Witan Sulaeman dalam formasi 4-2-3-1.

Sebagai dua gelandang penyangga, Indra Sjafri memilih Rachmat Irianto dan Syahrian Abimanyu.

Sementara di lini belakang ada Firza Andika, Bagas Adi (kapten), Nurhidayat Haji Haris dan Muhammad Rifad Marasabessy. Di posisi penjaga gawang ada Nadeo Arga Winata.

Tidak ada pemain senior di jajaran starting line up Indonesia. Evan Dimas tidak masuk daftar susunan dan Zulfiandi berada di bangku cadangan.

Sementara Iran yang dilatih Hamid Estili membangkucadangkan penyerang Mohammadreza Azadi, yang membuat gol penyeimbang Iran saat bersua Indonesia di laga pertama.

Pertandingan ini dipimpin oleh wasit asal Indonesia Dwi Purba Adi Wicaksana.

Susunan pemain kedua

Timnas U-23 Indonesia: Nadeo Arga Winata-pg, Firza Andika, Bagas Adi (kapten), Nurhidayat Haji Haris, Muhammad Rifad Marasabessy, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto, Sani Rizki, Witan Sulaeman, Feby Eka Putra, Muhammad Rafli.

Timnas U-23 Iran: Meraj Esfahani-pg, Mohammad Mioslemipour, Aref Gholami, Alireza Arta, Reza Ghezelghayeh, Saeyed Allahyar, Omid Nor Afkan (kapten), Younes Delfi, Ali Shojaei, Mohammad Mehdikhani, Aref Aghasi Kolahsorkhi.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga