SEA Games 2019: Timnas U-23 Indonesia Taklukkan Singapura 2-0

SEA Games 2019 Timnas U23 Indonesia Taklukkan Singapura 20 Selebrasi penyerang Timnas U-23 Indonesia Osvaldo Haay saat membobol gawang Thailand dalan laga perdana di Grup B SEA Games 2019 Manila, Selasa (26/11/2019) (Dok: PSSI)

Covesia.com - Melakoni laga kedua penyisihan Grup B cabang sepakbola SEA Games 2019 Manila, Timnas U-23 Indonesia berhasil kembali meraih kemenangan 2-0 atas lawannya Timnas U-23 Singapura, Kamis (28/11/2019).

Bertanding di Rizal Memorial Stadium, Manilla, Filipina, dua gol garuda muda tercipta di babak kedua lewat torehan Osvaldo Haay (64') dan Asnawi Mangkualam Bahar (73').

Gol Osvaldo berawal dari sapuan pemain belakang Indonesia, Bola yang mengarah ke daerah pertahanan Singapura. Osvaldo dengan kecepatannya mampu mengejar bola hingga ke kotak penalti dan melepas sepakan keras. Kiper Singaputa, Zharfan gagal membendung derasnya laju bola hingga kedudukan berubah 1-0 untuk Indonesia.

Gol Asnawi berawal dari umpan terobosan kepada Osvaldo yang berhasil lepas dari jebakan offside pemain Singapura.

Osvaldo dengan tenang mengusai bola dan memberikan bola kembali ke Asnawi. Dengan satu sontekan, pemain PSM Makassar itu mengubah skor menjadi 2-0. 

Skor 2-0 mampu dipertahankan Indonesia hingga laga tuntas. Kemenangan ini membuat Indonesia kini berada di peringkat kedua Grup B.

Mereka mengumpulkan enam poin dari dua laga. Poin Indonesia sama dengan Vietnam di puncak klasemen. Namun Egy Maulana Vikri dkk kalah selisih gol.

(dnq)

Baca juga: Timnas Indonesia U-22 Tundukkan Thailand 2-0 di Stadion Rizal Memorial

Berita Terkait

Baca Juga