Hilang Kendali, Pebalap Limpapeh Open Road Race Bukittinggi Tabrak Lima Penonton

Hilang Kendali Pebalap Limpapeh Open Road Race Bukittinggi Tabrak Lima Penonton Foto: Debi Kurnia

Covesia.com - Hilang kendali, lima penonton yang sedang menyaksikan balapan Limpapeh Open Road Race di jalan By Pass, Gulai Bancah Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. 

Salah seorang saksi dilokasi, Rezi menuturkan saat balapan berlangsung salah seorang pebalap melaju dengan kecepatan tinggi dalam arena balapan. 

"Sepertinya pebalap hilang kendali sehingga menerobos pembatas arena sehingga mengenai sejumlah penonton," katanya. 

Disaat itu, tambahnya orang berteriak untuk menepi agar pembalap tidak mengenai penonton namun kendali motor tidak bisa dikendalikan pembalap sehingga melukai sejumlah penonton. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun dilapangan, setidaknya ada lima penonton yang mengalami luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi. 

Menurut keterangan dokter jaga IGD RSAM Bukittinggi, dr Dini menjelaskan ada 6 korban dalam kecelakaan race tersebut satu diantaranya adalah pembalap Boy (31) yang mengalami luka cedera di bahu namum kondisinya tidak parah. 

"Sementara untuk lima penonton yang menjadi korban rata-rata mengalami benturan di kepala dan harus melakukan stisiken," jelasnya. 

Dari lima korban, ujarnya dua diantaranya anak-anak, satu orang anak dan korban dewasa mengalami cidera yang cukup serius pada bagian kepala karena belum sadarkan diri dikarenakan adanya benturan keras dikepala. 

Adapun lima korban penonton yakni Rezi putra, Ibnu Syabil, Fajar, Gesan, dan Merizal yang saat ini tengah dilakukan stisiken oleh pihak rumah sakit. 

Sementara untuk pembiayaan korban di rumah sakit, pihak penyelenggara aka bertanggung jawab terhadap kelima korban. 

(deb) 

Berita Terkait

Baca Juga