Tim Voli Putra Pasaman Raih Juara Satu Turnamen Nagari Cup 2019

Tim Voli Putra Pasaman Raih Juara Satu Turnamen Nagari Cup 2019 Tim Voli Putra Pasaman usai meraih juara Nagari Cup di Gor Haji Agus Salim Padang (1/12) kemaren. (Ist)

Covesia.com-Tim bola voli putra asal Kabupaten Pasaman keluar sebagai juara pertama pada pertandingan bola voli Nagari Cup Tingkat Sumbar 2019.

Wali Nagari Aia Manggih Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, Yoharman mengatakan, tim bola voli putra Kabupaten Pasaman keluar sebagai juara satu setelah mengalahkan tim bola voli putra Kabupaten Pasaman Barat dengan skore 3-2 di Gor Haji Agus Salim Padang (1/12) kemaren.

Sebelumnya, Kabupaten Pasaman pada babak semi final kemarin juga berhasil menundukan tim voli putra Kabupaten Padang Pariaman dengan skore 3-0.

"Untuk peringkat dua direbut oleh tim voli putra Kabupaten Pasaman Barat, dan juara III diraih oleh Tim voli putra Kabupaten Agam,"kata Yoharman, Senin (2/12/2019).

Yoharman mengatakan, atas kemenangan ini, tim bola voli putra Kabupaten Pasaman yang diwakili Nagari Aia Manggih Kecamatan Lubuksikaping, berhasil membawa pulang tropy bergilir, dan medali.

"Selain tropy bergilir dan medali untuk seluruh atlet dan pelatih, Tim voli putra Pasaman juga mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp3 juta rupiah," terang Yoharman yang juga selaku manager Tim bola voli Nagari Aia Manggih tersebut.

Sementara itu, pelatih Tim Volly putra Kabupaten Pasaman, Slamet Pawel, mengucapkan selamat kepada atlet bola voli nagari Aia Manggih yang mewakili Kabupaten Pasaman serta berhasil keluar sebagai juara satu pada bola voli nagari CUP tingkat Sumatera Barat 2019 ini.

"Kita berharap atlet voli Pasaman tetap menjaga kekompakan dan terus meningkatkan latihan, agar kedepan Pasaman dapat mempertahankan piala bergilir ini," katanya.

Slamet Pawel menambahkan, prestasi yang telah diraih oleh Tim volly putra Pasaman ini juga tidak terlepas dari kerja keras dan kekompakan dari seluruh anggota Tim volly ini. Serta dukungan dari Pemkab Pasaman dan masyarakat Pasaman.

Selain itu, latihan yang intens juga menjadi faktor utama dalam pertandingan kali ini, sehingga Tim bola volly Pasaman yang diwakili oleh Tim bola voli Nagari Aia Manggih dapat meraih juara pertama pada bola voli nagari CUP Tingkat Sumbar 2019 ini.

"Kita berharap, Kabupaten Pasaman dapat mempertahankan piala bergilir ini, terutama dalam lomba bola voli nagari CUP Tingkat Sumbar pada tahun mendatang," harapnya.

(eri/don)

Berita Terkait

Baca Juga