Samai Rekor Bepe, Osvaldo Haay Bidik Torehan Gol Kurniawan

Samai Rekor Bepe Osvaldo Haay Bidik Torehan Gol Kurniawan Penyerang Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay (Dok: PSSI)

Covesia.com - Penyerang Timnas U-22 Indonesia, Osvaldo Haay sudah menyamai torehan gol Bambang Pamungkas di SEA Games. Selanjutnya, pemain 21 tahun itu tinggal mengejar torehan gol Kurniawan Dwi Yulianto.

Osvaldo menggila bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019. Dari lima pertandingan, pemain milik Persebaya Surabaya itu sudah membukukan 7 gol di fase grup cabang sepakbola.

Rinciannya, Osvaldo mencetak hat-trick ke gawang Brunei, dua gol ke gawang Laos, dan masing-masing satu gol ke gawang Thailand dan Singapura. Hanya gawang Vietnam yang tak bisa ia bobol. Indonesia sendiri lolos ke semifinal berstatus runner up Grup B dengan 12 poin, di bawah Vietnam (13).

Bagi Osvaldo, catatan 7 gol itu membuatnya menyamai catatan Bambang Pamungkas atau Bepe. Striker gaek Persija Jakarta bisa mencetak 7 gol di SEA Games, masing-masing 2 gol pada edisi 1999, 4 gol pada 2001, dan satu gol pada 2003.

Osvaldo kini menatap catatan milik Kurniawan. Eks pemain Timnas Indonesia yang akrab disapa 'Si Kurus' itu punya catatan 8 gol dari penampilannya di SEA Games 1995 dan 1997.

Penampilan Osvaldo yang on fire, diharapkan berlanjut saat Indonesia menghadapi Myanmar pada laga semifinal SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12/2019). Andai bisa menambah gol lagi, dan mungkin membawa medali emas, niscaya capaian pemain kelahiran Jayapura itu sulit dilewati.

(dtc/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga