Jadwal Final SEA Games 2019 Indonesia Kontra Vietnam

Jadwal Final SEA Games 2019 Indonesia Kontra Vietnam Egy Maulana Vikri melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Timnas Thailand dalam penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (26/11/2019). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Covesia.com  - Tim Nasional U-23 Indonesia selangkah lagi menuju target medali emas SEA Games 2019 Manila, penentuan target skuat Garuda Muda ditentukan saat menghadapi Timnas Vietnam dalam partai final yang digelar di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12) besok pada pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia U-23 berhasil melangkah ke final usai menyingkirkan Myanmar lewat babak perpanjangan waktu, Sabtu (7/12). Adapun, Vietnam tidak menemui kesulitan berarti saat ditantang Kamboja. Tim yang diarsiteki Park Hang-seo menang dengan skor telak 4-0 atas wakil dari Grup A tersebut.

Baik Indonesia maupun Vietnam sudah lama puasa merasakan medali emas cabor sepakbola putra SEA Games. Indonesia terakhir merasakan medali emas pada SEA Games 1991, sedangkan Vietnam ketika masih terpecah dengan adanya Vietnam Selatan, tepatnya tahun 1959.

Dengan kondisi tersebut, laga final tahun ini bakal seru nantinya, kedua tim bakal saling ngotot untuk memenangkan pertandingan.

Apa lagi kedua tim juga telah saling bentrok pada babak penyisihan grup. Vietnam unggul 2-1 kala itu. Sementara bagi Evan Dimas dkk, laga final ini juga bakal menjadi ajang balas kekalahan sekaligus meraih tempat terbaik SEA Games tahun ini.

Berikut jadwal lengkapnya

Selasa, 10 Desember 2019

  • 19.00 WIB, Timnas Indonesia U-22 vs Vietnam/ Rizal Memorial Stadium, Manila/ Live RCTI

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`