Segera di MRI, Evan Dimas Butuh Tiga Pekan untuk Pemulihan

Segera di MRI Evan Dimas Butuh Tiga Pekan untuk Pemulihan Evan Dimas Dharmono bersama tim dokter dan ofisial Timnas U-22 Indonesia dikalungkan medali perak SEA Games 2019 (Dok: PSSI)

Covesia.com - Jendral lapangan tengah Timnas U-22 Indonesia, Evan Dimas Dharmono akan menjalai pengobatan dengan pemeriksaan MRI(Magnetic Resonance Imaging) guna mengetahui kondisi cedera kakinya usai mendapatkan tekel keras dari bek Vietnam  dalam laga final SEA Games 2019 Manila, Selasa (10/12/2019).

Dijadwakan, pemeriksaan akan dilakukan Rumah Sakit Royal Progress Jakarta Utara setelah skuat Garuda Muda mendarat di Jakarta. Saat ini Evan Dimas dkk masih berada di Filipina dan kembali ke tanah air pada Rabu (11/12/2019) malam ini.

"Kami MRI untuk mendiagnosa kecurigaan kami tentang cidera pada antero talo vibular ligamen (atfl ankle sinestra kiri). Setelah kita mengetahui, kita akan mengambil langkah terapi. Kita juga akan melakukan x-ray ankle kiri untuk mengatahui apakah ada kelainan sekitar tulang ankle kiri," ujar Ketua Dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi yang dikutip laman PSSI, Rabu.

Ditambahkan, jika tidak ada kelainan serius, setelah melaui proses terapi dan fisio yang berkesinambungan, Evan diperkirakan baru bisa bermain dengan normal sekitar tiga pekan ke depan. 

"Mudah-mudahan cideranya tidak terlalu parah sehingga penyembuhannya bisa cepat," ujar Syarif.

Sementara ini penanganan yang dilakukan terhadap Evan Dimas yakni fisio terapi dan pemberian medica mentosa (Pemberian obat-obatan medis).

Syarif menegaskan, tidak hanya Evan Dimas, semua pemain timnas kondisi kesehatannya akan diperika. 

PSSI ingin memastikan bahwa setiap pemain timnas sudah dalam dalam kondisi bugar ketika kembali ke klubnya masing-masing.

Dalam laga final tersebut, Indonesia menyerah 0-3 atas Vietnam, taklukknya Egy Maulana cs usai Evan tertatih-tatih keluar lapangan pada laga yang baru berjalan 20 menit.

(dnq)

Baca juga: Dibekap Cedera, Evan Dimas Sudah Beri Maaf Doan Van Hau

Berita Terkait

Baca Juga

`