Salah Lewati Torehan Gol Suarez di Liverpool

Salah Lewati Torehan Gol Suarez di Liverpool Mohamed Salah (@LFC)

Covesia.com - Mohamed Salah menjadi pahlawan Liverpool saat menumpas Watford 2-0. Bintang sepakbola Mesir itu kini telah melewati rekor torehan gol eks bomber Liverpool, Luis Suarez.

Pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (14/12/2019) malam WIB, Salah memborong gol-gol Liverpool yang dicetak di masing-masing babak. Sepasang gol Salah itu memastikan The Reds meneruskan laju tidak terkalahkan di kompetisi sekaligus memantapkan posisinya di puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin dari Leicester City di posisi kedua.

Sorotan diarahkan pada gol pembuka Salah yang tercipta di babak pertama. Setelah menerima sodoran Sadio Mane, Salah melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Watford, yang diakhiri dengan sepakan melengkung kaki kanan. Kaki yang lebih lemah, karena Salah merupakan pemain kidal.

"Aku sedang melatih kaki kananku. Aku memiliki keberuntungan di gol pertama," ungkap Salah usai pertandingan. "Itu kan dari serangan balik, Sadio mengirim bola yang bagus dan kupikir aku mencetak gol di saat yang tepat," sambungnya dikutip detik.com, Minggu (15/12/2019).

Dua gol ke gawang Watford membuat Salah telah membukukan 13 gol di semua kompetisi musim ini. Opta, mencatat bahwa penyerang berusia 27 tahun itu telah mengoleksi 84 gol dalam 126 penampilan sejak digaet Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2017.

Dengan torehan itu, Salah telah melewai pencapaian Suarez yang membukukan 82 gol selama 3,5 musim berkostum 'merah'. Namun, Salah lebih unggul karena mampu mencapainya dengan memainkan lebih sedikit dibanding striker Uruguay itu (133).

Salah dan Liverpool-nya berpeluang meraih trofi kedua di 2019. Liverpool akan berlaga di Piala Dunia Antarklub yang akan dimulai di semifinal pada Kamis (19/12) dinihari WIB.

(dtc/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga