Laga Terakhir Liga 1 2019, Semen Padang FC Takluk Dikandang Persela Lamongan

Laga Terakhir Liga 1 2019 Semen Padang FC Takluk Dikandang Persela Lamongan Pemain Semen Padang FC saat mengocek bola saat bertanding di laga terakhir Shoope liga 1 di kandang Persela Lamongan, Sabtu (21/12/2019)(Foto: Yumami)

Covesia.com - Semen Padang FC harus mengakui keunggulan tuan rumah, Persela Lamongan pada laga terakhir Shopee Liga 1 2019, di Stadion Surajaya, Sabtu (21/12) sore WIB. Semen Padang FC takluk dengan skor 2-0.

Sempat mengimbangi tuan rumah diparuh babak pertama, Vanderley Fransisco dan kawan kawan harus kebobolan dua gol dibabak kedua.

Tim tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-53. Adalah Riyatno Abiyoso yang mencatatkan namanya di papan skor.

Bermula dari umpan terobosan Hambali Tolib yang mengarah ke sisi kiri, Abiyoso langsung berlari dan menyambut bola. Tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung kiper Rendy Oscario.

Dipertengahan babak kedua sempat terjadi insiden benturan antara striker Semen Padang FC, Dany Karl Max dengan bek Persela Lamongan, Demerson Bruno. Benturan itu membuat pelipis kanan Dany bocor. Sempat melanjutkan pertandingan, Dany harus dibawa kerumah sakit sehabis laga.

Semen Padang FC coba terus mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang yang didapat gagal berbuah gol.

Pada menit ke-80, Persela menambah keunggulan. Laskar Joko Tingkir mendapat penalti setelah Malik Risaldi dijatuhkan Agung Prasetya di kotak terlarang.

Malik yang juga menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tanggung jawab dengan mencetak gol kedua.

Memasuki menit akhir babak kedua hujan sangat lebat, disertai angin kencang dan sambaran petir turun di Stadion Surajaya.

Nusur Fadilah pun mengambil keputusan strategis yang tentunya berpijak pada regulasi Liga 1. Laga di Stadion Gelora Surajaya Lamongan itu pun disudahi oleh wasit asal Jakarta tersebut tepat 1 menit dari 3 menit masa tambahan waktu. Skor 2-0 untuk Persela menjadi akhir laga.

Hasil itu membawa Persela Lamongan naik ke peringkat ke-11 klasemen Shopee Liga 1 2019 dengan 44 poin. Sementara itu, Semen Padang FC berada di peringkat 17 dengan nilai 32.

(yql/nod)

Berita Terkait

Baca Juga