Wander Luiz Resmi Gabung Persib Bandung

Wander Luiz Resmi Gabung Persib Bandung Wander Luiz, penyerang asing yang baru saja di rekrut Persib Bandung (Antara)

Covesia.com - Pemain yang sebelumnya menjalani masa pemantauan, Wander Luiz, akhirnya resmi direkrut oleh Persib Bandung untuk memperkuat lini depan Maung Bandung menyongsong musim Liga 1 2020

Penyerang kelahiran Espirito Santo, Brazil, 17 Februari 1992 itu dikontrak dengan durasi satu tahun dengan opsi perpanjangan plus satu tahun.

"Ini membuat saya lega karena sekarang bisa berkonsentrasi untuk memulai kerja keras. Musim pertama ini saya akan buktikan dan memberikan sesuatu terhadap apresiasi yang sudah diberikan klub juga fans," kata Wander dikutip dari laman resmi Persib, Senin (10/2/2020).

Wander Luiz merupakan eks pemain klub Liga Utama Vietnam (V-League), Becamex Binh Duong. Pemain bernama lengkap Wander Luiz Queiroz Dias ini membukukan 11 gol dari 24 penampilan bersama klub tersebut.

Lama di Vietnam, Wander mengaku tidak mengalami kesulitan untuk berdaptasi dengan lingkungan di Indonesia. Ia mengaku langsung dapat menyesuaikan diri dengan suasana Indonesia khususnya di Kota Bandung.

"Saya bermain untuk tim besar dan fans yang besar juga di Indonesia. Saya harus membalas kecintaan fans dengan prestasi tinggi. Siap untuk pekerjaan besar bersama Persib," kata Wander.

Nantinya, Wander akan mengenakan seragam bernomor punggung 9 saat memperkuat skuat Maung Bandung. Sedangkan Persib belum mengumumkan nomor punggung yang akan dipakai Esteban Vizcarra, pasalnya Vizcarra mengenakan nomor punggung 9 pada musim lalu.

Sebelumnya, Wander Luiz menyumbang gol saat Persib melakukan uji tanding melawan PSKC Cimahi, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (8/2). Dalam laga tersebut, Wander Luiz mencetak dua dari tiga gol keunggulan Maung Bandung atas PSKC.

Wander Luiz merupakan pemain kelima yang direkrut Persib Bandung. Sebelumnya, Persib sudah mendatangkan empat pemain, yakni Victor Igbonefo, Beni Oktavianto, Teja Paku Alam, dan Zulham Zamrun.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`