Neymar Diragukan Tampil Saat PSG Bentrok dengan Dortmund di Liga Champions

Neymar Diragukan Tampil Saat PSG Bentrok dengan Dortmund di Liga Champions Neymar

Covesia.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa Neymar diragukan tampil dalam pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Jerman pertengahan pekan depan.

PSG bermain tanpa penyerang asal Brazil tersebut saat menang 6-1 atas Dijon di perempat final Piala Prancis pada Kamis dini hari WIB karena cedera tulang rusuk.

Neymar dilaporkan tetap berada di Paris saat menjalani pemulihan dari cederanya, yang dideritanya sejak pertandingan melawan Montpellier pada 1 Februari dan membuatnya absen saat PSG mengalahkan Nantes dan Lyon di Ligue 1.

Setelah pertandingan Ligue 1 melawan Amiens pada Sabtu, PSG kemudian akan bertandang ke markas Dortmund untuk pertandingan Liga Champions pada Rabu.

Keitka ditanya tentang Neymar setelah pertandingan, Tuchel mengungkapkan bahwa sang pemain masih diragukan untuk tampil di Jerman.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa ia akan 100 persen untuk bermain melawan Borussia Dortmund," ujar pelatih asal Jerman itu yang dikutip Antara, Kamis (13/2/2020).

"Kami akan membahas dan memutuskan pada Jumat (waktu setempat), waktu yang memungkinkan untuk melakukannya. Kami tidak bisa mengambil risiko tentang kebugarannya."

"Jelas, kami tidak akan mengambil risiko melawan Amiens. Kami akan memiliki tim yang kuat, tetapi bila kami sedikit ragu, kami tidak akan mengambil risiko," tambahnya.

PSG berhasil lolos ke semifinal Piala Prancis setelah menghancurkan Dijon dengan skor 6-1.

PSG kini telah memenangkan delapan pertandingan beruntun dan unggul 12 poin di puncak klasemen Ligue 1. Skuat asuhan Tuchel tersebut akan menghadapi Amiens pada akhir pekan sebelum bertandang ke Jerman untuk menghadapi Dortmund di Liga Champions.

Juara Prancis itu telah tersingkir di babak 16 besar selama tiga musim terakhir dan mereka akan berusaha keras untuk tidak mengulanginya musim ini.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga