Tim Putri Indonesia Tanpa Perlawanan Hadapi Jepang di BATC 2020

Tim Putri Indonesia Tanpa Perlawanan Hadapi Jepang di BATC 2020 Tunggal Putri Indonesia, Ruselli Hartawan (Antara)

Covesia.com - Tunggal kedua Indonesia, Ruselli Haratawan ditaklukkan pemain Jepang Sayaka Takahashi pada partai ketiga, sehingga secara keseluruhan tim putri Indonesia menyerah tanpa perlawannan dengan skor 0-3 dari tim putri negeri Matahari Terbit tersebut pada perempat final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Filipina, Jumat (14/2/2020).

Ruselli menyerah dari Takahashi dalam dua gim langsung dengan skor 13-21, 14-21 pada laga perempat final yang dilaksanakan di Rizal Memorial Coliseum, Manila.

Seperti terlihat dari perolehan skor, tidak sulit bagi Takahashi untuk mengalahkan Ruselli pada pertandingan tersebut. Baik di gim pertama maupun gim kedua, Takahashi terus mendominasi permainan, sementara Ruselli terus tertekan.

Pada gim pertama, Ruselli kalah 13-21 dari Takahashi. Sedangkan pada gim kedua, walaupun sempat mengekor perolehan angka Takahashi hingga interval, Ruselli masih belum mampu mengungguli atlet Jepang tersebut dan akhirnya kembali menuai kekalahan dengan skor penutup 14-21.

Dengan hasil tersebut, maka kedudukan tim putri Indonesia saat ini sudah kalah 0-3 dari tim putri Jepang.

Sebelumnya, dua wakil Indonesia juga mengalami kekalahan, yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Gregoria ditaklukkan oleh Akane Yamaguchi dengan skor 9-21, 15-21. Sedangkan Greysia/Apriyani bertekuk lutut menghadapi pasangan Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan skor 19-21, 15-21.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`