Shin Tae-yong Pimpin Latihan Pertama Timnas Senior, Empat Pemain Absen

Shin Taeyong Pimpin Latihan Pertama Timnas Senior Empat Pemain Absen Pelatih Shin Tae-Yong saat memantau seleksi Timnas U-19 di di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Jawa Barat, Senin (13/1/2020) (Dok: PSSI)

Covesia.com - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong memluai memimpin latihan pertamanya bersama tim nasional senior Indonesia. Latihan tersebut digelar di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Pemusatan latihan untuk timnas Indonesia senior yang dimulai hari ini dan akan berlangsung hingga 23 Februari mendatang. Namun, di hari pertama, belum semua pemain memenuhi panggilan Shin Tae-yong.

Dari total 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan, empat diantaranya belum hadir. Mereka adalah Muhammad Rafli, Septian David Maulana, Firza Andika, dan Yanto Basna.

Kabar terbaru menyebut Shin Tae-yong memanggil dua pemain lain yaitu pemain Persebaya Surabaya Koko Ari dan penggawa Madura United Asep Berlian. Akan tetapi, dua pemain tersebut juga belum menunjukkan batang hidung mereka.

Latihan dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. 30 pemain yang hadir melahap menu latihan yang dirancang oleh juru taktik asal Korea Selatan itu.

Dikutip Suara.com, belum ada latihan berat yang diberikan. Saddil Ramdani dan kawan-kawan lebih banyak melakukan latihan untuk pemulihan kondisi.

Para pemain dan tim pelatih juga sudah menggunakan jersey dari apparel Mills. Pemain mengenakan Jersey berwarna merah dengan celana hitam.

Sementara Shin Tae-yong dan staf kepelatihan, menggunakan jersey berwarna biru dengan celana hitam. Meski diselingi canda dan tawa, latihan tersebut dijalani dengan serius oleh para pemain.

(sra/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`