Liverpool Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Usai Tekuk Norwich di Carrow Road

Liverpool Semakin Kokoh di Puncak Klasemen Usai Tekuk Norwich di Carrow Road Sadio Mane (Dok: Liverpool)

Covesia.com - Liverpool bertandang ke Norwich di lanjutan Liga Inggris pekan ke-26. Sadio Mane menjadi pahlawan The Reds dengan gol tunggalnya, 1-0.

Norwich vs Liverpool berlangsung di Stadion Carrow Road, Minggu (9/2/2020) dinihari WIB. Babak pertama, kedua tim tak punya peluang berarti.

Babak kedua dimulai, susunan formasi tak berubah. Liverpool pun kembali menyerang sejak kick off tapi lini pertahanan Norwich begitu tangguh.

Dilansir dari detikSport.com, kebuntuan pecah di menit ke-78. Sadio Mane (masuk sebagai pemain pengganti) menyambut umpan lambung dari Henderson. Dengan kontrol yang bagus, Mane melepas tendangan keras dengan kaki kiri dan gol!

Hasil ini membuat Liverpool makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris sementara. The Reds memperlebar jarak dengan Manchester City di peringkat kedua dengan 25 poin.

Jalannya Pertandingan

Menit keenam, Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan tendangan dari luar kotak penalti tapi masih mudah ditangkap kiper Norwich, Krul. Pertahanan Norwich yang cukup tenang, mampu membuat anak-anak asuh Jurgen Klopp kesulitan.

Hingga menit 30, Liverpool masih kesulitan membongkar lini pertahanan Norwich. Umpan-umpan lambung dari lini tengah Liverpool bisa dipatahkan, tendangan dari luar kotak penalti juga masih bisa diblok.

Menit 34, Norwich nyaris mengejutkan Liverpool. Lukas Rupp lolos dari jebakan offside saat menerima umpan panjang dari lini belakang dan tinggal berhadapan dengan Alisson. Rupp memilih mengumpan ke samping kepada Teemu Pukki yang berlari di belakang menyusulnya, tapi dengan sigap Alisson memotong aliran bolanya.

Menit 38 Trent Alexander-Arnold mencoba melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. Tapi belum mengarah ke gawang.

Hingga babak pertama tuntas, skor masih kacamata. Tak ada peluang berbahaya yang diciptakan kedua tim.

Babak kedua kembali Liverpool memegang kendali permainan sedari dini. Norwich masih mengandalkan serangan balik.

Menit 54, Todd Cantwell menusuk di sisi kiri pertahanan Liverpool. Dari sudut sempit, Cantwell mencoba melepaskan tendangan tapi masih belum menemui bidang.

Menit 58 Keita melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah mendapat umpan dari Salah. Krul masih bisa menepisnya dan menghasilkan tendangan sudut.

Menit 59 Krul melakukan penyelamatan ganda. Dari dalam kotak penalti, Salah melepas tembakan dan ditepis Krul. Bola liar disambut Keita, tapi Krul dalam posisi yang tepat untuk kembali mengamankannya.

Gol untuk Liverpool! Di menit ke-78, Henderson melepas umpan ke kotak penalti. Mane menyambutnya dan melakukan tendangan keras dengan kaki kiri

Norwich coba membalas. Menit 88, Pukki mendapat umpan terobosan. Meski dikawal Van Dijk, dirinya masih bisa melepas tendangan tapi masih mudah ditangkap Alisson.

Hingga peluit akhir, Liverpool mengamankan tiga poin di kandang Norwich. Mereka masih terus kokoh di puncak klasemen Liga Inggris sementara.

Susunan pemain Norwich vs Liverpool:

Norwich: Tim Krul, Max Aarons, Grant Hanley, Christoph Zimmermann, Byram (Jamal Lewis 26'), Alexander Tettey (Josip Drmic 84'), Kenny McLean, Lukas Rupp (Emiliano Buendia 84'), Ondrej Duda, Todd Cantwell, Teemu Pukki

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Andy Robertson, Georginio Wijnaldum (Fabinho 60'), Jordan Henderson, Naby Keita (James Milner 84'), Alex Oxlade-Chamberlain (Sadio Mane 60'), Mohamed Salah, Roberto Firmino.

(dtc)

Berita Terkait

Baca Juga

`