Ditahan Imbang Brugge, Solskjaer Salahkan Bola

Ditahan Imbang Brugge Solskjaer Salahkan Bola Ole Gunnar Solskjaer (Twitter @ManUtd)

Covesia.com - Manchester United ditahan Club Brugge di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Bertandang ke Jan Breydel Stadium, Jumat (21/2/2020) dini hari WIB, MU sempat tertinggal lebih dulu. Gawang Sergio Romero dibobol Emmanuel Dennis di menit ke-15.

Setan Merah baru bisa membalas lewat Anthony Martial di menit ke-36. Namun hingga laga bubar, MU tak bisa mencetak gol lagi dan skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Situs UEFA mencatat, MU menguasai bola sebanyak 59% dan menghadirkan 16 kesempatan mencetak gol. Martial dkk juga melepaskan 9 tendangan, dengan hanya 4 yang mengarah ke gawang.

Dengan hasil imbang itu, sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer menyalahkan bola yang dipakai dalan pertandingan dengan menyebutkan sikulit bundar itu dinilainya terlalu ringan.

"Laga yang sulit menghadapi tim yang terorganisir di tengah keadaan yang menyulitkan," ujar Solskjaer dikutip detik.com.

"Saya pikir ini bukan laga terbaik, kami sedikit ceroboh, kurang konsentrasi, serta lapangan dan bolanya membuat kondisi sulit. Bolanya berbeda dan sulit dimainkan, tapi itu digunakan kedua tim. Itu ringan, anda harus mencobanya," katanya.

Selanjutnya, MU gantian menjamu Club Brugge di Old Trafford, pekan depan. The Red Devils harus menang guna mengamankan tiket ke 16 besar.

"Kami mendapat hasil imbang, skor imbang, jadi mereka harus datang ke Old Trafford dan mencetak gol. Jika mereka mengincar hasil imbang, mereka harus mencetak lebih dari satu gol," kata manajer asal Norwegia itu.

(dtk/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`