Komisioner NBA Bela Keputusan Liga Lakukan Tes COVID-19

Komisioner NBA Bela Keputusan Liga Lakukan Tes COVID19 (Foto: Antara)
Covesia.com - Komisioner NBA Adam Silver membela keputusan liga basket tersebut yang bergerak cepat untuk melakukan tes COVID-19 kepada para pemain, ketika mayoritas warga AS harus menunggu lama untuk dapat melakukan tes serupa.
Walikota New York Bill de Blasio mengecam tim-tim NBA yang memiliki akses cepat untuk melakukan tes COVID-19, setelah hasil tes terhadap empat pemain Brooklyn Nets menunjukkan hasil positif.
Sejumlah tim NBA termasuk Nets, Utah Jazz, Boston Celtics, Toronto Raptors, dan Los Angeles Lakers melakukan tes COVID-19 di fasilitas-fasilitas swasta meski alat tes yang ada jumlahnya terbatas.
"Saya tentu saja paham poinnya bahwa sayangnya kami berada dalam posisi untuk melakukan tes mandiri, maka isu fundamental adalah tes-tes yang tidak cukup," kata Silver seperti dkutip AFP.
"Saya hanya akan berkata bahwa perihal NBA kami telah mengikuti rekomendasi-rekomendasi para petugas kesehatan publik," tambahnya.
Walikota New York De Blasio kemarin mencuit bahwa dirinya simpati dengan musibah yang diterima para pemain Nets. Namun di saat yang sama ia berpendapat bahwa para tim NBA belum perlu menjalani tes COVID-19, ketika masih banyak rakyat yang menunggu untuk melakukan tes.

We wish them a speedy recovery. But, with all due respect, an entire NBA team should NOT get tested for COVID-19 while there are critically ill patients waiting to be tested.
Tests should not be for the wealthy, but for the sick.
 Mayor Bill de Blasio (@NYCMayor) 17 Maret 2020

Pejabat-pejabat berwenang di AS sedang kelimpungan karena alat tes COVID-19 tidak cukup, sedangkan para ahli kesehatan berpendapat kemampuan virus itu menyebar di AS melampaui kemampuan negara untuk mendeteksinya.
(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`