Menang 2-1 di Etihad, Messi Tutup Muka karena Gagal Eksekusi Pinalti

Menang 21 di Etihad Messi Tutup Muka karena Gagal Eksekusi Pinalti Ilustrasi selebrasi Lionel Messi (dokumen Antara)

Covesia.com - Barcelona akhirnya berpuas diri pulang dengan kemenangan 2-1 setelah menakhlukkan Manchester City di Etihad Stadium, Rabu dinihari, (25/2) pada di leg pertama 16 besar Liga Champion tahun ini. Meskipun di penghujung laga pasukan Enrique itu mendapat hadiah tendangan pinalti, namun sang mega bintang Barecelona, Lionel Messi gagal mengeksekusinya dengan sempurna.

Bertandangang ke kandang City, Barcelona telah lebih dahulu unggul dengan dua gol yang dicetak Luis Suarez. Pemain Uruguay itu berhasil menguyak gawang lawan pada menit 15' dan 30'.

Memasuki paruh kedua pertandingan, kedua tim tampil saling menekan dan kian memanas, terutama kubu tuan rumah yang tengah ketinggalan. Beberapa peluang pun tercipta, namun hanya ada satu gol balasan dari City di 45 terakhir pertandingan. Saat itu, Kun Aguero yang memanfaatkan umpan dari Silva berhasil melesakkan tembakan ke gawang Barcelona pada menit 69'. Papan skor berubah menjadi 1-2.

Pasukan Pellegrini tidak mampu membuat tambahan gol balasan. Pahitnya lagi, satu pemain, Clichy terpaksa diusir keluar lapangan setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit 74'. Wasit menganggap pemain ini telah melakukan pelanggaran terhadap Danny Alves.

Sementara itu, Barca sebenarnya bisa saja menambah keunggulan dalam pertandingan itu. Memasuki saat injury, wasit menunjuk titik putih saat Messi yang hendak melakukan shoting dan dijatuhkan Zabaleta dalam garis terlarang pada menit tambahan (93').

Kapten Argentina itu langsung dipercaya untuk melakukan eksekusi. Tapi, Joe Hart yang tampil gemilang saat itu berhasil membaca dan menepis tendangan Messi yang mengarah ke kiri gawang. Bola mentah sang kiper pun langsung ditanduk Messi dan mengarah ke kanan gawang City, namun ternyata meleset dan bola keluar lapangan.

Messi Gagal mencetak gol. Sontak dirinya lansung menutupi wajahnya sambil menelungkup beberapa saat setelah kegagalan itu.

Namun begitu, kemenangan 2-1 tetap menjadi modal bagi Iniesta dkk untuk menyambut City dalam leg kedua yang akan digelar di Camp Nou nanti. Barcelona sedikit tidak tertekan dibanding City yang telah mengalami kekalahan di kandangnya sendiri.

(zik)

Berita Terkait

Baca Juga

`