Pelatih Pastikan Suarez Bugar saat Jumpa Mallorca

Pelatih Pastikan Suarez Bugar saat Jumpa Mallorca Luis Suarez

Covesia.com - Pelatih Barcelona Quique Setien memastikan Luis Suarez yang cedera panjang sudah cukup bugar untuk merumput ketika melawan Real Mallorca dalam laga pekan ke-28 Liga Spanyol, pada Minggu dinihari WIB besok yang bakal menandai kembalinya Las Blaugranas berlaga setelah tiga bulan dipaksa beristirahat oleh pandemi Covid-19.

Kembalinya Suarez seolah menjadi berkah pandemi bagi Barcelona yang sebelumnya terancam menyelesaikan musim tanpa penyerang Uruguay itu, yang harus menjalani pemulihan pascaoperasi lutut pada Januari.

Namun, menyusul penangguhan kompetisi sepak bola di berbagai belahan dunia, Barcelona kini berpeluang memperoleh kembali salah satu amunisi terkuatnya dalam upaya mempertahankan gelar juara Liga Spanyol.

"Kami akan meninjaunya lebih dulu, tapi ia bisa saja main sejak awal atau turun dari bangku cadangan, yang jelas kondisinya sudah bugar," kata Setien dalam jumpa pers pralaga sebagaimana dilansir laman resmi Barcelona, Sabtu (13/6/2020).

"Setiap hari kondisinya terus membaik, dan setelah lima bulan tentu penting baginya kembali mendapat menit bermain serta kembali ke performa terbaik," ujarnya menambahkan.

Berbarengan dengan kabar baik soal Suarez, Setien juga meyakinkan bahwa megabintang Lionel Messi sangat paham tentang betapa pentingnya memastikan kondisi tubuhnya dalam keadaan terbaik tiap kali bersedia tampil membela Barcelona.

Hal itu meluncur dari Setien menyusul keraguan yang sempat membayangi kemungkinan Messi tampil dalam laga kontra Mallorca karena sempat dikabarkan cedera dalam sesi latihan jelang bergulir kembalinya liga.

"Untungnya, setelah meniti karier bertahun-tahun di dunia ini, Messi tahu bagaimana mengelola keletihan staminanya," ujarnya.

"Saya yakin jika ada risiko, Messi bakal jadi orang pertama yang menyampaikan itu langsung," kata Setien melengkapi.

Sejak kemarin Liga Spanyol sudah mulai kembali bergulir setelah tiga bulan tertangguhkan karena pandemi COVID-19.

Di markas Mallorca nanti, Barcelona bakal berusaha memperlebar jarak keunggulan dua poin di puncak klasemen atas Real Madrid yang baru bermain sehari berselang.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`