Menpora Buka Secara Resmi 'GoPay Arena Championship' 2020

Menpora Buka Secara Resmi GoPay Arena Championship 2020 Menpora RI, Zainuddin Amali, saat persconference melalui aplikasi zoom, Senin (15/6/2020)(Foto: screenshoot virtual press conference)

Covesia.com - Hari ini Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainuddin Amali buka secara resmi Festival online Mobile eSport Tournament terbesar di Indonesia yang akan digelar oleh GoPay mulai besok 16 Juni - 26 Juli 2020. GoPay Arena Championship ini akan diikuti gamers 3 game ternama Indonesia, yang merebutkan hadiah sebesar Rp1 Milyar. 

Zainuddin Amali mengapresiasi kepada GoPay yang menyelenggarakan 'GoPay Arena Championship'. “Pemerintah harus suport, apalagi kita dalam masa pandemi dan satu-satunya olahraga hanya pshical distancing,” ungkapnya, dalam press conference melalui aplikasi zoom, Senin (15/6/2020).

Tak hanya itu juga apresiaisi dari pemerintah untuk yang berkecimpung di bidang eSport ini. Namun demikian harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.  

Sementara itu, CEO GoPay, Aldi Haryopratomo mengatakan bahwa GoPay Arena sudah mendukung berbagai iven di Indonesia. “Ingin membuat Indonesia bangga khususnya di bidang eSport akhirnya turnamen ini digelar,” ungkapnya. 

Lebih lanjut Aldi menambahkan bahwa dengan adanya turnamen ini bisa mendukung industri ini. 

“Siapa tau di masa depan, Indonesia yang memenangkan eSport di dunia,” tambahnya.

Aldi juga mengatakan sebagai tuan rumah GoPay berharap dengan adanya turnamen ini semakin berkembangnya eSport di Indonesia. 

“Ini event perdana di indonesia. Justru kita lakuin di masa pandemi, semua orang bisa ikut dari sabang sampai merauke. Apalagi 3 game ternama Indonesia yakninya Mobile Legend, PUBG Mobile dan Free Fire,” ujarnya.

(ila/don)


Berita Terkait

Baca Juga

`