Final Turnamen Internal PBSI, Akbar/Winny Tantang Praveen/Melati

Final Turnamen Internal PBSI AkbarWinny Tantang PraveenMelati Pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow (PP PBSI)

Covesia.com - Pasangan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow lolos dari babak empat besar dan akan menantang pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti pada laga puncak untuk memperebutkan gelar juara ganda campuran turnamen internal PBSI.

Akbar/Winny pada pertandingan semifinal menundukkan Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dalam tiga gim 15-21 21-18 21-11 selama 52 menit dalam laga yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta, Jumat (3/7/2020).

"Target awalnya sampai semifinal, sangat senang bisa menang dan tidak menyangka lolos ke final. Awalnya main memang kurang fit jadi agak tidak enak mainnya," kata Winny menceritakan kemenangannya.

Pasangan Akbar/Winny sempat tertekan di gim pertama oleh Rinov/Phita yang secara peringkat lebih tinggi. Akbar/Winny tak bisa berkutik saat lawan mereka mengontrol permainan dengan bermain pada bola-bola jauh.

Enggan kembali tertekan, Akbar/Winny pun mengubah strategi di gim kedua. Kemampuan mereka untuk balik mengendalikan permainan patut diacungi jempol. Akbar/Winny membalas memberikan permainan bola-bola pendek menyulitkan yang tak bisa diatasi oleh Rinov/Pitha.

"Kehilangan gim pertama karena mengikuti polanya dia, saya tidak bisa mengejar. Tapi habis itu kami main lebih lambat, mengatur polanya ke kami," tutur Akbar.

Pada gim penutup, kemampuan bermain Rinov/Pitha sudah menurun drastis akibat berusaha keras menahan permainan di gim kedua. Akbar/Winny lebih mudah menjebol pertahanan dan mencetak angka di gim ketiga, dengan menciptakan celah skor yang terpaut jauh.

Menyikapi pertemuan mereka dengan Praveen/Melati yang diunggulkan di babak final, Akbar tetap optimistis bisa bermain secara maksimal meski sadar lawan yang dihadapi tidak mudah.

"Kami coba dulu nanti seperti apa. Mereka memang agak susah, meski sering bertemu dan latihan bareng tapi mereka pasangan kuat dan harus cari cara untuk mengakali. Harus optimistis," kata Akbar.

Pada pertandingan Jumat sore yang akan berlangsung mulai pukul 15.00 WIB, akan dimainkan dua partai, dengan laga perebutan peringkat ketiga akan digelar terlebih dulu yaitu antara Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso dan Rinov/Pitha, dan dilanjutkan dengan laga puncak Akbar/Winny melawan Praveen/Melati.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`