Klasemen Liga Spanyol, El Real Terpaut 4 Poin dari Barca

Klasemen Liga Spanyol El Real Terpaut 4 Poin dari Barca (Twitter @realmadrid)

Covesia.com - Real Madrid menduduki puncak klasemen dan mengungguli juara bertahan Barcelona empat poin dalam perburuan gelar Liga Spanyol musim ini selepas rangkaian laga pekan ke-33 rampung digelar Jumat (3/7/2020) dini hari.

Menjamu Getafe di Stadion Alfredo di Stefano pada Jumat dini hari WIB, Real Madrid menang 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak sang kapten Sergio Ramos dari titik putih.

Tim besutan Zinedine Zidane itu memanfaatkan penuh keuntungan yang diberikan oleh rival sekotanya, Atletico Madrid, dua hari sebelumnya.

Atletico sukses menahan imbang Barcelona 2-2 dalam lawatan ke Camp Nou. Sehingga kini Real Madrid punya 74 poin dan Barcelona 70.

Satu poin dari Camp Nou juga berarti penting bagi Atletico yang setidaknya menjauhkan diri dari kejaran Sevilla di tiga besar klasemen. Kemenangan 3-0 atas Leganes pada Rabu (1/7) dini hari WIB membuat Sevilla kini mengantungi 57 poin, duduk di urutan keempat, terpaut dua poin di belakang Atletico.

Sementara itu, Espanyol semakin terancam bakal tampil di kasta kedua Spanyol musim depan setelah gagal mempertahankan keunggulan dan malah kalah 1-2 melawan Real Sociedad.

Espanyol terpatri di dasar klasemen dengan koleksi 24 poin dan punya tugas berat membayar defisit 10 poin dalam sisa lima pertandingan musim ini.

Hasil pertandingan


Klasemen sementara


(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`