Dokter Bolehkan Marquez, Crutchlow dan Rins Balapan Akhir Pekan Ini

Dokter Bolehkan Marquez Crutchlow dan Rins Balapan Akhir Pekan Ini Marc Marquez tengah dalam perawatan usai terjatuh hebat pada balapan seri pembuka MotoGP 2020 di Jerez, Spanyol, Minggu (19/7/2020) (Twitter @HRC)

Covesia.com - Marc Marquez, Alex Rins dan Cal Crutchlow pada Kamis (23/7/2020) dinyatakan fit setelah menjalani tes medis di Sirkuit Jerez, Spanyol jelang seri kedua MotoGP akhir pekan ini.

Ketiga pebalap itu gagal menyelesaikan Grand Prix Spanyol akhir pekan lalu karena mengalami kecelakaan hebat di seri pembuka musim MotoGP itu.

Marquez terjatuh empat lap jelang finis hingga retak tulang lengan atas kanannya. Sang pebalap tim Repsol Honda itu harus diterbangkan ke Barcelona untuk operasi, namun hari ini telah berada di Jerez kembali untuk cek medis.

Rins mengalami dislokasi bahu karena terjatuh di sesi kualifikasi, sedangkan Crutchlow bisa saja menjalani balapan perdana musim ini jika tidak terjatuh ketika sesi pemanasan jelang lomba hingga cedera tulang skafoid.

Tim dokter yang berada di Jerez menyatakan ketiga pebalap itu fit untuk balapan akhir pekan ini, demikian laman resmi MotoGP.

Sirkuit Jerez akan kembali menggelar balapan untuk kedua kalinya secara beruntun akhir pekan nanti ketika MotoGP restart setelah tertunda pandemi Covid-19.

Fabio Quartararo sementara ini memimpin klasemen perolehan poin pebalap setelah merebut kemenangan perdananya di kelas premier akhir pekan lalu.

Pebalap tim pabrikan Yamaha Maverick Vinales menguntit pebalap tim satelit Yamaha itu di peringkat dua dengan selisih lima poin, dan peringkat ketiga dihuni pebalap Ducati Andrea Dovizioso dengan raihan 16 poin.

(ant/dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`