Vinales Tercepat Pada Sesi Latihan Bebas Pertama GP Andalusia, Rossi Bikin Kejutan

Vinales Tercepat Pada Sesi Latihan Bebas Pertama GP Andalusia Rossi Bikin Kejutan Maverick Vinbales (Twitter @YamahaMotoGP)

Covesia.com - Pebalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales tercepat dalam sesi latihan resmi bebas pertama (FP1) Grand Prix (GP) Andalusia, Jumat (24/7/2020). Dikutip dari lama MotoGP, pebalap Spanyol itu mencatatkan waktu 1 menit 37,063 detik yang dilangsungkan di sirkuit Jerez, Spanyol.

Kejutan datang dari rekan Vinales, Valentino Rossi. Pebalap Italia itu catatkan waktu tercepat kedua 1 menit 37,205 detik, pasalnya pada balapan pekan sebelumnya The Doctor gagal finis karena mengaku motornya terlalu pelan di sirkuit yang sama.

Kejutan lain pada FP1 MotoGP Andaluasia 2020 ini datang dari pembalap KTM, Brad Binder, yang menghuni posisi ketiga. Dia mengungguli Franco Morbidelli dan Pol Espargaro. Adapun juara MotoGP Jerez pekan lalu, Fabio Quartararo, menempati posisi ke-13. 

Dua pembalap yang baru pulih dari cedera di MotoGP Jerez, Cal Cruthlow dan Alex Rins sudah turun ke lintasan. Namun, mereka hanya menempati dua posisi paling belakang. 

Sebagai pengingat, lap terbaik untuk FP1 pada pekan lalu di Sirkuit Jerez dicatatkan Marc Marquez dengan 1 menit 37,350 detik. Namun, kali ini Marquez absen pada FP1 maupun FP2.

Saat FP1 berjalan 10 menit, Pol Espargaro menempati posisi pertama. Ia dibutunti oleh Fabio Quartararo, Brad Binder, dan Maverick Vinales.

Rossi menempati posisi kedelapan pada awal FP1. Membalap di sirkuit yang sama dalam dua pekan beruntun, The Doctor berharap bisa menemukan solusi atas masalahnya pekan lalu sehingga gagal finis. Cal Cruthlow mulai turun ke lintasan. Pembalap LCR Honda itu mengalami cedera pergelangan tangan saat mengalami kecelakaan pada sesi warm-up MotoGP Jerez, Minggu lalu dan juga menjalani operasi. Namun, sama seperti Marquez ia langsung ikut rangkaian MotoGP Andalusia.

(dnq)

Berita Terkait

Baca Juga

`