Rekomendasi Hp Oppo Terbaru di Bawah Rp 3 Jutaan

Rekomendasi Hp Oppo Terbaru di Bawah Rp 3 Jutaan Ilustrasi Hp Oppo Terbaru di Bawah Rp 3 Jutaan

Covesia.com - Saat akan membeli sebuah smartphone, hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan tentulah persoalan merk. Memilih merk smartphone ini perkara yang susah-susah gampang, mengingat setiap merk smartphone memiliki keunggulannya masing-masing. Namun, bagi Anda yang cenderung mencari smartphone terjangkau dengan spesifikasi kamera yang unggul, merk Oppo bisa jadi pilihan yang tepat.

Unggulnya spesifikasi kamera yang ditawarkan Oppo, membuat merk yang satu ini mudah menarik perhatian anak muda. Khususnya mereka yang memang memiliki hobi fotografi hingga videografi. Saking bagusnya, Anda pun bisa hasilkan foto layaknya profesional saat menggunakan smartphone Oppo, lho. Bagi Anda yang memang memperhatikan aspek kamera saat membeli sebuah smartphone, tak perlu ragu lagi untuk membeli Oppo.

Hingga saat ini, Oppo telah merilis berbagai macam tipe smartphone dengan harga yang bermacam-macam. Bahkan, Oppo akan memudahkan Anda yang ingin membeli smartphone mumpuni dengan harga yang terjangkau. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya smartphone terbaru Oppo yang dijual dengan harga terjangkau, salah satunya yakni Oppo A33 2020. Untuk lebih memudahkan Anda dalam mengambil keputusan, berikut rekomendasi hp Oppo terbaru di bawah Rp 3 jutaan.

Oppo A33 

Oppo A33 merupakan salah satu smartphone terbaru Oppo yang mampu mencuri perhatian para penggemarnya. Meski dijual dengan harga murah, smartphone satu ini menawarkan spesifikasi yang jauh dari kata murahan. Oppo A33 dilengkapi layar berukuran 6.5 inci dengan resolusi 720 x 1520 pixel. Meski masih menggunakan layar berpanel IPS LCD, namun smartphone ini telah memiliki refresh rate 90Hz. Adanya pelindung Corning Glass 3 membuatnya lebih awet dan tahan lama.

Perihal performanya, smartphone ini mendapatkan dukungan dari chipset Snapdragon 460 yang terbilang cukup kencang. Tersedia dua pilihan kapasitas RAM yang bisa Anda pilih, yakni 3 GB dan 4 GB. Anda bisa langsung menyesuaikan mana kapasitas RAM yang paling sesuai dengan kebutuhan. Tak lupa, Oppo juga telah menyematkan slot memori eksternal apabila kapasitas ROM 32 GB yang disematkan dirasa kurang oleh pengguna.

Smartphone ini hadir dengan kapasitas baterai yang besar, yakni 5000 mAh. Kapasitas ini tentu terbilang sangat besar untuk sebuah smartphone dengan harga Rp 2 jutaan saja. Di sisi lain, penggunaannya juga cocok bagi Anda yang lebih sering beraktivitas di luar ruangan. Untuk kameranya, produk Oppo ini hadir dengan tiga buah kamera di bagian belakangnya. Ketiga kamera belakang tersebut hadir dengan resolusi 13 MP, 2 MP, dan 2 MP. Sedangkan kamera selfienya hadir dengan satu buah kamera beresolusi 8 MP. Fitur HDR di kamera depan ini akan membuat foto selfie Anda semakin ciamik saja.

Oppo A53

Smartphone yang dirilis pada Agustus 2020 ini disebut-sebut sebagai generasi penerus dari Oppo A52. Bedanya, Oppo A53 dijual dengan harga yang sedikit lebih murah dibandingkan dengan Oppo A52. Dengan kata lain, spesifikasi yang dimiliki smartphone ini pun memiliki beberapa penurunan, salah satunya pada performa yang dimiliki. Di mana Oppo A52 dilengkapi dengan chipset Snapdragon 460 dengan Adreno 610. Meski tak sekencang performa yang dihadirkan generasi sebelumnya, smartphone ini masih memberikan performa yang baik dan layak jadi pilihan Anda. Mengingat Oppo A53 telah dilengkapi dengan kapasitas RAM 4 GB dengan ROM 64 GB.

Apabila kapasitas ROM tersebut terasa kurang, Anda masih bisa menambahkan memori eksternal sesuai dengan yang dibutuhkan. Oppo A53 ini menawarkan konsep triple camera yang mampu menunjang aktivitas fotografi Anda. Kamera utamanya memiliki resolusi 16 MP yang terbilang cukup besar. Sedangkan kedua kamera lainnya hadir dengan resolusi 2 MP. Beralih ke kamera depan, smartphone ini dilengkapi dengan satu buah kamera depan beresolusi 16 MP.

Rilisnya Oppo A53 menjawab kebutuhan masyarakat milenial yang begitu aktif beraktivitas di luar ruangan. Hal ini semakin didukung berkat penyematan kapasitas baterai yang sangat besar, yakni 5000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang sangat besar ini, smartphone memiliki ketahanan daya yang terbilang lama.

Oppo A12s

Produk Oppo yang dirilis pada bulan Juli 2020 ini hadir dengan bobot 165 gram yang terbilang cukup ringan dan nyaman. Layarnya menggunakan teknologi IPS LCD dengan ukuran 6.2 inci. Screen to ratio yang mencapai angka 81.5% membuat ukuran layarnya tampak semakin lebar saja. Sehingga membuatnya nyaman digunakan untuk menonton film, melakukan video call, hingga bermain game.

Smartphone ini tersedia dalam dua varian saja, yakni Oppo A12s RAM 3 GB dengan ROM 32 GB. Jangan khawatir jika kapasitas memori internal tersebut kurang untuk menyimpan seluruh file yang Anda miliki. Pasalnya, Oppo masih menyematkan slot memori eksternal bagi para penggunanya. Anda pun bisa menambahkan memori eksternal dengan kapasitas hingga 256 GB. Perihal prosesornya, Oppo A12s ini mendapatkan dukungan dari chipset Helio P35.

Meski hanya mengusung konsep dual camera, namun smartphone ini mampu menghasilkan kualitas foto dan video yang bagus. Hal ini juga semakin ditunjang berkat kamera utamanya yang hadir dengan resolusi 13 MP sebagai lensa wide. Kamera kedua yang merupakan lensa depth atau kedalaman memiliki resolusi 2 MP. Fitur LED Flash bisa Anda manfaatkan jika ingin memotret objek dengan pencahayaan yang minim. Untuk kamera depannya, Oppo A12s ini dilengkapi dengan satu buah kamera beresolusi 5 MP.

Oppo A12

Sebelum merilis Oppo A12s, sebelumnya Oppo sudah merilis Oppo A12 pada bulan April 2020. Layar berukuran 6.22 inci yang disematkan pada smartphone ini membuatnya sangat nyaman digenggam sekalipun hanya menggunakan satu tangan. Agar layarnya bisa tetap awet dan tidak mudah rusak, Oppo juga telah menambahkan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

Smartphone dengan sistem operasi Android 9 ini telah dilengkapi dengan dukungan dari chipset Helio P35 dan PowerVR GE8320 sebagai kartu grafis. Tersedia dua pilihan kapasitas RAM yang ditawarkan Oppo A12, yakni 3 GB dan 4 GB. Bagi Anda yang memiliki hobi memainkan game online di hp, Oppo A12 dengan kapasitas RAM 4 GB lebih cocok untuk Anda. Di mana kapasitas RAM tersebut akan membuat Anda bisa memainkan game berat dengan lebih nyaman.

Perihal kamera, Oppo A12 dan Oppo A12s hadir dengan spesifikasi yang sama persis. Baik itu kamera depannya maupun kamera belakangnya. Begitu juga dengan kapasitas baterai yang dimiliki, keduanya hadir dengan kapasitas baterai yang sama persis. Bedanya, pada Oppo A12 ini tidak dilengkapi dengan adanya teknologi fast charging.

Oppo A52

Apabila spesifikasi Oppo A53 dirasa kurang, Oppo A52 ini bisa jadi pilihan Anda. Smartphone yang dirilis pada April 2020 hadir dengan layar berpanel IPS LCD berukuran 6.5 inci. Chipset menjadi salah satu kelebihan yang dimiliki oleh produk Oppo yang satu ini. Dukungan dari Snapdragon 665 membuat kinerja dari Oppo A52 sudah tidak perlu Anda ragukan lagi. Performanya yang unggul juga semakin ditunjang berkat kapasitas RAM 6 GB yang dimiliki. Mengingat smartphone ini dijual dengan harga kurang dari Rp 3 juta, tentu chipset yang dimiliki ini terbilang sangat mencuri perhatian.

Untuk semakin memanjakan penggunanya, Oppo A52 ini juga telah dilengkapi dengan kapasitas memori internal 128 GB. Beragam file foto hingga video bisa Anda simpan di dalam smartphone tanpa khawatir mudah penuh. Meski begitu, Oppo masih memberikan slot khusus untuk memori eksternal. Smartphone yang hadir dengan desain mewah ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang sangat besar, yakni 5000 mAh.

Berbeda dengan Oppo A53 yang hadirkan konsep triple camera, smartphone satu ini telah dilengkapi dengan empat buah kamera belakang. Kamera utama yang merupakan lensa wide hadir dengan resolusi 12 MP. Sedangkan kamera kedua memiliki bentangan yang lebih luas dengan resolusi 8 MP. Untuk kamera ketiga dan keempat, sama-sama hadir dengan resolusi 2 MP. Untuk menunjang hasil foto Anda, Oppo telah menambahkan beragam opsi mode pemotretan yang bisa dipilih. Sesuaikan kebutuhan Anda dengan setiap mode pemotretan yang ada.

Oppo A31

Smartphone Oppo terbaru lainnya yang dijual dengan harga di bawah Rp 3 jutaan, yakni Oppo A31. Hadir dengan layar berukuran 6.5 inci dengan resolusi 720 x 1600 pixels. Performanya terbilang unggul berkat disematkannya chipset Helio P35 dengan GPU PowerVR GE8320. Kapasitas RAM sebesar 4 GB dengan ROM 128 GB, bisa mendukung aktivitas multitasking Anda. Memainkan sebuah game yang terbilang berat pun akan terasa nyaman dengan smartphone Oppo yang satu ini.

Oppo A31 menawarkan konsep triple camera dengan kamera utama beresolusi 12 MP. Sedangkan kedua kamera lainnya hadir dengan resolusi 2 MP. Berkat kamera depan beresolusi 8 MP, Anda bisa memotret foto selfie dan wefie dengan kualitas yang bagus. Fitur penunjang yang dimiliki akan membuat hasil foto Anda semakin berkualitas saja. Perihal kapasitas baterai, Oppo A31 dilengkapi dengan kapasitas baterai 4230 mAh yang terbilang cukup besar.

Smartphone yang satu ini bisa dengan mudah menarik perhatian para kawula muda, mengingat desain yang diusung tampak begitu fresh dan stylish. Bahkan, Anda bisa menemukan dua pilihan warna yang sangat cantik, yakni Mystery Black dan Fantasy White. Keduanya mampu memberikan kesan menawan dan akan membuat Anda percaya diri setiap kali menggunakan smartphone Oppo yang satu ini.

Itu tadi enam rekomendasi smartphone Oppo yang bisa dijual dengan harga di bawah Rp 3 jutaan. Meski murah, keenam smartphone di atas menawarkan spesifikasi yang terbilang unggul dan mampu bersaing dengan merk smartphone populer lainnya.

Jika sudah menentukan pilihan, Anda bisa langsung membelinya di toko offline atau online. Namun, pastikan Anda memilih toko online yang telah dilengkapi dengan Official Store Oppo, ya. Dengan begitu, Anda tak perlu takut akan mendapatkan smartphone yang palsu sekalipun tidak membelinya secara langsung!

(Olg)

Berita Terkait

Baca Juga