Cegah Kejahatan Digital Bagi Pengguna dan Mitra Driver, Gojek Hadirkan Gojek Shield

Cegah Kejahatan Digital Bagi Pengguna dan Mitra Driver Gojek Hadirkan Gojek Shield Sumber: istimewa

Covesia.com - Di masa pandemi saat ini penggunaan media digital terus meningkat. Tidak hanya untuk pembelajaran tapi juga untuk transportasi, berbelanja dan sebagainya. 

Demi kenyamanan pengguna dan mitra drivernya agar terhindar dari kejahatan digital Gojek menghadirkan fitur teknologi Gojek Shield. 

"Gojek memiliki tiga pilar peningkatan keamanan yakni edukasi, teknologi dan proteksi," ungkap SVP Corporate Affairs Gojek, Rubi Purnomo, saat diskusi via Zoom, Selasa (13/10/2020).

Lebih lanjut kata Rubi pilar edukasi pihaknya telah meluncurkan sebuah modul yang relevan yang diperuntukan bagi pelanggan maupun mitra.

Kemudian, Gojek juga sudah mengeluarkan berbagai fitur teknologi, yang diberi nama Gojek Shield untuk mencegah tindak kejahatan bagi pengguna ataupun mitra driver.

"Ada tiga fitur utama untuk melindungi pelanggan, yang terdiri dari penyamaran nomor telepon, intervensi pesan, dan tombol darurat terhubung langsung dengan unit darurat," imbuh Rubi.

Tak hanya itu, untuk mitranya, Gojek menyediakan fitur verifikasi wajah. Fitur tersebut baru diluncurkan, guna mengantisipasi penyalahgunaan akun mitra.

Terakhir, proteksi. Gojek ingin memberikan jaminan perlindungan dan penanganan bagi seluruh pengguna melalui fitur ini. 

Rubi mengatakan ada beberapa jaminan utama yang diberikan Gojek yakni, verifikasi mitra driver, pengembalian saldo GoPay, dan asuransi bagi mitra maupun pelanggan.

Bahkan, kalau ada kecelakaan atau sampai ada kematian mendapatkan santunan dari asuransi Gojek. 

"Kami berharap dengan tiga pilar ini dapat meminimalisasi terjadinya tindak kejahatan digital di aplikasi, baik untuk pelanggan maupun mitra," tukasnya. 

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga