Weekend Seru Bermanfaat dan Produktif bersama DILo Padang

Weekend Seru Bermanfaat dan Produktif bersama DILo Padang Online class bersama DILo Padang

Covesia.com – DILo Padang melaksanakan kegiatan rutinnya berupa tiga online class yang dilaksanakan pada akhir pecan lalu. Kegiatan yang dilakukan antara lain Marketplace Tips and Tricks to Increase Business Profits yang dimentori oleh Suwarni Butar Butar pada 21 November 2020 jam 13:00 WIB, Lima Menit Konten Viral dengan Canva oleh Syammas P. Syarbini pada 21 November 2020 pada jam 19:30 WIB dan Strategi Hadapi Krisis dan Menjaga Nama Baik oleh Hendri Dunan pada jam 13:00 di tanggal 22 November 2020.

Webinar Marketplace Tips and Tricks to Increase Business Profits merupakan kegiatan DILo Goes to Campus yang dimasa pandemi ini diganti menjadi kegiatan online dengan kolaborasi bersama kelas Kewirausahaan dari Ibu Meci Nilam Sari, dosen pengampu mata kuliah KWU di Politeknik Negeri Padang. Pada kegiatan ini hadir kurang lebih 90 peserta yang terdiri dari Mahasiswa PNP dan member DILo seluruh Indonesia. Di webinar kali ini Suwarni sebagai mentor membagikan rahasianya sukses menjalankan bisnis dengan bantuan markertplace selama enam tahun. Rahasia itu seperti optimalisasi Judul Produk, Caption, Foto, pemanfaatn voucher , dan juga menggunakan fitur video untuk menambahkan rasa kepercayaan pelanggan yang akan membeli barang.

Setelah Program DGTC PNP, malamnya DILo Padang mengadakan kegiatan Community Gathering bersama Hipster dengan online class bertajuk Menit Konten Viral dengan Canva oleh Syammas P. Syarbini pada 21 November 2020 pada jam 19:30 WIB. Syammas yang menyebut dirinya sebagai Dr. Canva memang memberikan rahasia rahasia dalam membuat sebuah design di Canva.com, dalam waktu singkat ia berhasil menunjukkan bagaimana mudahnya membuat design yang tak kalah dengan aplikasi edit seperti adobe dan corel. Pada kegiatan ini, peserta sangat antusias dan meminta lagi sesi kedua dari webinar tentang canva ini.

Esoknya kegiatan dilanjutkan pada hari Minggu tanggal 22 November 2020 jam 13:00 WIB dengan tema Strategi Hadapi Krisis dan Menjaga Nama Baik yang dibawakan oleh Hendri Dunan yang merupakan seorang Public Relation dari Kampus Universitas Andalas Padang. Dunan menjelaskan bahwa terdapat beberapa jenis krisis baik dari internal bisnis seperti Pergantian Manajemen, keadaan finansial, buruknya manajemen organisasi sumber daya dan lain lain. Selain Krisis internal, Krisis Eksternal juga dapat terjadi seperti krisis karena bencana alam, persepsi masyarakat, proses akuisisi dan merger dan lain lain.

Kegiatan yang merupakan kegiatan rutin DILo Padang ini diakui oleh beberapa member DILo yang mengikuti kegiatan ini membuat weekend mereka lebih produktif dan lebih berisi ilmu. Hal ini diakui sendiri oleg Florina salah satu member DILo Padang “Asyik banget Sabtu Minggu ini saya nggak cuma rebahan aja tapi diisi terus oleh banyak materi seru dan baru yang diselenggarakan oleh DILo Padang”.

(ril)

Berita Terkait

Baca Juga