Mengintip Harga dan Tanggal Rilis Playstation VR

Mengintip Harga dan Tanggal Rilis Playstation VR Mengintip Harga dan Tanggal Rilis Playstation VR

Covesia.com - Dalam ajang E3 yang berlangsung di Los Angeles, AS, Senin (13/6/2016) Sony membuat pengumuman penting.

Pabrikan Konsol game asal Jepang ini memastikan headset virtual reality PlayStation VR untuk konsol game PlayStation 4 (PS4) akan dirilis ke pasaran pada 13 Oktober mendatang.

Harga yang dipatok oleh Sony hanya untuk unit headset PlayStation VR saja sebesar 399 dollar AS atau sekitar (Rp 5,3 juta) dan 499 dollar AS (Rp 6,6 juta) untuk versi bundel dengan aksesoris kamera dan motion controller.

Saat resmi rilis nanti, Sony menyebutkan bahwa PlayStation VR bakal didampingi oleh 50 judul game virtual reality, seperti Resident Evil, Batman: Arkham, Star Wars: Battlefront, dan Final Fantasy XV.

Dibandingkan dengan headset VR seperti Oculus Rift dan HTC Vive yang harganya mencapai kisaran 800 dollar AS, banderol PlayStation VR bisa dibilang lebih terjangkau.

Hanya saja PlaySation VR tak menyajikan kualitas grafis sebagus Oculus Rift atau HTC Vive karena konsol game PS4 sendiri kurang bertenaga untuk menjalankan VR.

Karena hal tersebut Sony mempersiapkan konsol game PS4 versi terbarunya bernama PS4 Neo yang khusus dirancang untuk menjalankan aneka game VR dan 4K. Namun berbeda dari PlayStation VR, jadwal kemunculan PS4 Neo masih belum diumumkan.

(olg)

Berita Terkait

Baca Juga