Fitur-fitur Baru yang Akan Hadir Pada Update Game Pokemon GO Mendatang

Fiturfitur Baru yang Akan Hadir Pada Update Game Pokemon GO Mendatang Pokemon Go

Covesia.com - Dilansir dari Tech Insider, Niantic Labs sebagai pengembang game augmented reality Pokemon Go telah menyiapkan beberapa fitur baru untuk update mendatang yang akan menambal kekurangan game Pokemon GO yang sudah tersedia saat ini, berikut daftar fitur baru tersebut.

1. Pokemon Tracker yang lebih baik:

Di dalam game Pokemon GO saat ini kita dapat mengetahui pokemon terdekat melalui kolom "Nearby" yang berada di sudut kanan bawah, namun dirasa marish kurang karena tidak ada keterangan di mana Pokemon berada dan kita cukup kesulitan untuk mencarinya.

Niantic tengah menyiapkan sistem navigasi yang lebih baik dari sebelumnya. Ini termasuk panduan arah dalam wujud augmented reality yang bisa dilihat pada layar perangkat pemain.

2. Trade Pokemon:

Saat pertama kali mendapatkan pokemon, pemain pasti merasa senang. Sayangnya, kebanyakan pokemon yang muncul di sekitar pemain merupakan pokemon level rendah yang memiliki sedikit exp dan terduplikasi di koleksi Pokemon milik pemain. Pada game Pokemon GO saat ini memang telah terdapat cara untuk memanfaatkan pokemon yang kembar, namun alangkah lebih menyenangkan bila bisa bertukar monster dengan teman.

3. Bertempur Pokemon dengan teman:

Pemain dapat melakukan pertandingan di gym, di mana pertempuran antara kedua pemain berlangsung dengan ramah dan kompetitif. Tapi bagaimana dengan konsep klasik bertarung Pokémon dengan teman? Tentu ini akan lebih menyenangkan di mana Anda bisa bertarung di manapun, ketika bertemu dengan teman.

4. Augmented reality yang lebih canggih:

Augmented reality hampir mirip dengan virtual reality, di mana kita bisa melihat pokemon di dunia nyata via layar dan kamera smartphone. Untuk meningkatkan pengalaman bermain menggunakan mode AR, Niantic akan menghadirkan hal-hal lain yang menambah keseruan. Ini juga tidak menutup kemungkinan bakal ada integrasi dengan perangkat AR eksternal.

5. Kemunculan Pokemon legendaris:

Mungkin kebanyakan koleksi monster pemain saat ini banyak didominasi dengan monster-monster yang umum ditemui, bahkan beberapa ada yang kembar. Namun tentunya pengguna sangat ingin menangkap monster langka yang jarang ditemui. Sepertinya pihak pengembang tengah menyiapkan monster legendaris untuk setiap tim, di mana cara untuk mendapatkannya harus melalui pertarungan dengan tim lain.

6. Acara di kota:

Dengan berkumpulnya banyak tim di setiap kota, tentu akan semakin seru jika ada tantangan tertentu yang diadakan di kota, entah berduel antar tim untuk memperebutkan hadiah atau beburu monster bersama-sama dengan tim lain.

7. Pertarungan antar tim:

Di mana pemain dapat bertarung bersama teman pemain melawan tim lain sebagai musuh. Tentunya pertarungan yang melibatkan seluruh anggota tim akan semakin seru.

8. Kustomisasi gym & Pokestop:

Membuat gym dan pokestop menjadi lebih menarik dengan beberapa kustomisasi tentu akan membuat kita merasa bangga memiliki gym dan pokestop terdekat. Niantic mengkonfirmasi bahwa mereka akan menambahkan fitur ini pada update mendatang, namun belum jelas apa saja kemampuan kustomisasi pada fitur baru tersebut.

(olg)

Berita Terkait

Baca Juga