Kini, Anjing pun Pakai Smartphone

Kini Anjing pun Pakai Smartphone Ilustrasi pemakaian smartphone pada hewan peliharaan (Foto: Dailymail)

Covesia.com - Jika biasanya hewan peliharaan, terutama anjing hanya menggunakan tali kekang sebagai aksesoris, sepertinya sekarang akan berbeda. Pemiliki anjing dan hewan peliharaan lainnya dapat memasangkan smartphone multifungsi pada leher hewan peliharaan mereka.

Alat canggih yang bernama The Xcout5000 ini dapat memantau kesehatan anjing, melacak lokasi dan bahkan memungkinkan pemilik untuk memerintahkan anjing mereka dari jarak jauh melalui pesan suara. Perangkat ini juga dapat menampilkan video streaming untuk mengawasi apa yang dilakukan anjing melalui kamera khusus.

Gadget baru yang merupakan hasil kerjasama Motorola dan Hubble ini menggunakan jaringan 3G untuk mengirim peringatan ke ponsel pemilik, sekalipun berada jauh dari hewan peliharaannya. Tidak hanya jaringan 3G, alat ini juga mendukung sinyal wifi dan Bluetooth.

Dilansir Covesia dari Dailymail, Selasa (13/1/15), perangkat ini menggunakan kamera GoPro yang dapat menampilkan gambar dan video dengan kulitas 720 HD. Dengan fitur motion sensitive, kamera tersebut akan merekam setiap gerakan yang dilakukan hewan sehingga, pemilik tidak akan melewatkan aktivitas apapun saat mereka berada di tempat kerja atau pergi. Juga ada microphone kecil yang terintegrasi dengan kamera.

Selain itu, alat ini juga dilengkapi fitur Global Position System (GPS) yang akan memudahkan pemiliki untuk mencari hewan peliharaan mereka ketika tersesat.

Saat diperkenalkan pada pameran elektronik internasional (CES) 15 di Las Vegas, perangkat canggih ini dijual dengan harga 199 dollar amerika.

(osd/zik)

Berita Terkait

Baca Juga