Rumah Berjalan Versi 3 Diluncurkan Leaf House

Rumah Berjalan Versi 3 Diluncurkan Leaf House Leaf House Version 3 (Foto: Gizmag)

Covesia.com - Setelah sukses dengan versi terdahulu, perusahaan properti asal Kanada, Leaf House kembali meluncurkan produk rumah berjalan yang dikenal dengan Leaf House versi 3 pada awal tahun ini.

Dalam proyek yang dipimpin oleh Laird Herbert ini, rumah berjalan ini dirancang mampu menampung keluarga kecil pada daerah beriklim dingin. Rumah ini memiliki fitur untuk memberikan kondisi nyaman dan hangat walaupun suhu di luar rumah mencapai minus nol derajat.

Panjang Leaf House Version.3 mencapai 4,9 m dan terbuat dari kayu khusus yang telah mengantongi sertifikasi khusus. Dalam rumah terdapat kamar tidur, dapur, dan toilet.

Meskipun berukuran kecil, Leaf House tersebut tetap dihiasi oleh interior dengan desain minimalis, seperti sebuah meja yang berbentuk beton, tetapi sebenarnya terbuat dari papan busa sedangkan penggunaan lemari sebagai ruang penyimpanan digantikan dengan peranan tirai.

Pada area dapur terdapat kompor ganda, wastafel dan kulkas lemari es kecil. Rumah mungil ini juga memiliki lampu LED sebagai penerangan.

Selain menggunakan penghangat ruangan hemat energi yang dapat juga memanaskan 113 liter air, rumah unik ini juga memiliki fitur Lunos E2 Heat Recovery Ventilator (HRV) yang dapat memberikan pasokan udara segar.

Dikutib dari situs resmi Leaf House, Rabu (14/1/15), rumah mini portable tersebut dijual dengan harga 30.000 — 40.000 dolar amerika. (osd/utr)

Berita Terkait

Baca Juga