Wow! Sepeda ini Bisa Jadi Kafe Berjalan

Wow Sepeda ini Bisa Jadi Kafe Berjalan wheelys 2, Kafe Berjalan (Foto: Gizmag)

Covesia.com - Anda tentu akan pergi ke kedai kopi jika ingin menyeruput secangkir kopi hangat ketika sedang beraktivitas di luar rumah. Namun, tidak lama lagi anda tidak harus datang ke kedai kopi. Cukup dengan menunggu di depan rumah kedai kopi berjalan siap mendatangi anda.

Sebenarnya, kedai kopi berjalan ini adalah sepeda yang dirancang khusus menyerupai sebuah kedai. Sepeda yang dinamakan Wheelys 2 ini diciptakan oleh anggota The Nordic Society For Invention and Discovery (NSID) di Swedia.

Di Indonesia memang sudah ada penjual kopi dengan menggunakan sepeda, namun hal itu masih dilakukan dengan manual.

Dilansir Covesia dari situs resmi Wheelys Cafe, Kamis (15/1/15) keistimewaan The Wheelys 2 ini adalah penggunaan panel surya yang dapat mengubah cahaya matahari menjadi energi listrik. Energi yang terkumpul akan disimpan dalam baterai sehingga alat elektronik di sepeda ini akan tetap menyala meskipun digunakan pada malam hari atau saat cuaca mendung.

Kemudian, sepeda ini juga dilengkapi dengan layar LCD yang terhubung dengan smartphone. Dengan menggunakan LCD, penggunanya dapat menggunakan fitur pemanasan air, mendingkan es, dan menghidupkan kompor khusus.

Selain itu, sepeda ini memiliki tangka yang dapat menampung 20 liter air bersih dan speaker alat yang menghibur konsumen dengan musik. Lalu, juga terdapat atap khusus pada bagian atas sepeda untuk mengurangi paparan sinar matahari. Bahkan, konsumen pun dapat mengguakan fasilitas wifi yang dipancarakna melalui komponen dalam sepeda ini.

Sebelumnya, NSID juga telah memperkenalkan sepeda yang berfungsi sebagai kedai kopi. Namun, The Wheelys 1 belum dilengkapi panel surya sehingga alat-alat elektronik belum digunakan.

Dengan harga 7000 dolar per unit, sepeda ini sudah dipesan oleh beberapa perusahaan di di lebih dari 10 negara. (osd/utr)

Berita Terkait

Baca Juga