AMD Resmi Buka Pemesanan Prosesor Desktop AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua

AMD Resmi Buka Pemesanan Prosesor Desktop AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua Ilustrasi Prosesor AMD Ryzen

Covesia.com - AMD resmi buka pemesanan prosesor desktop AMD Ryzen Threadripper generasi kedua di seluruh dunia di lebih dari 80 retailer.

AMD Ryzen Threadripper generasi kedua ini memecahkan rekor dunia pada pengetesan CP multi-threaded Cinebench R15 dengan skor benchmark tertinggi pada kategori prosesor desktop soket tunggal, prosesor 32-core, 64-thread AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX dirancang bagi para pembuat konten profesional, pengembang, dan antusias PC. 

Lini generasi keduaini  menawarkan empat model prosesor yang akan hadir di pasaran, yang kesemuanya dibangun dengan arsitektur "Zen+" core 12nm, termasuk dua set fitur unik AMD Ryzen prosesor generasi kedua, dan akan cocok dengan motherboard-motherboard X399 baik yang sudah tersedia maupun yang baru.

Dengan prosesor-prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX dan 2970WX, AMD menambah seri Ryzen Threadripper WX yang baru di atas prosesor Ryzen Threadripper seri X yang telah ada, untuk memenuhi tuntutan para kreator sebagai sebuah tenaga komputasi desktop tingkat atas untuk beban kerja yang paling intensif.

“Kami menciptakan sebuah standar baru bagi pasar HEDT ketika kami pertama kali meluncurkan prosesor Ryzen Threadripper pertama kami tahun lalu, memberikan tenaga komputasi yang belum pernah ada sebelumnya bagi pengguna PC paling menuntut di dunia,”sebut Jim Anderson, senior vice president and general manager, Computing and Graphics Business Group, AMD melalui siaran pers yang diterima redaksi covesia.com

“Kami bertujuan agar prosesor Ryzen Threadripper generasi kedua dapat mendorong batasan performa lebih jauh lagi dan terus menerus menjadi terdepan dalam berinovasi. Mulai tanggal 13 Agustus, para kreator, antusias, dan gamer dimana saja akan dapat merasakan keunggulan dari produk-produk ini.”

Pada sebuah acara di depan pers dunia, analis industri, dan partner-partner bulan lalu, prosesor Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX diuji kecepatannya dan sudah memecahkan rekordunia pada pengetesan CPU multi-threaded di Cinebench R15. 

Tim Overclocking AMD Ryzen berhasil mendorong performa CPU AMD Ryzen Threadripper generasi kedua 2990WX hingga lebih dari 5,1GHz dengan pendingin nitrogen cair, untuk mencapai performa pemecah rekor dengan skor 7.618, mengalahkan rekor soket tunggal yang dipegang oleh kompetitornya, CPU Core i9-7980XE, pada skor 5.828.

Berikut Jajaran Prosesor-Prosesor Desktop AMD Ryzen Threadripper Generasi Kedua : 

  • AMD Ryzen™ Threadripper™ 2990WX
  • AMD Ryzen™ Threadripper™ 2970WX  
  • AMD Ryzen™ Threadripper™ 2950X 
  • AMD Ryzen™ Threadripper™ 2920X  

(spr)

Berita Terkait

Baca Juga