Seperti Inikah Perahu Kertas Impian Anda?

Seperti Inikah Perahu Kertas Impian Anda Perahu kertas raksasa (Dailymail)

Covesia.com - Tentu akan sangat menyenangkan membuat origami perahu kertas lalu mengapungkannya di atas permukaan air. Terlebih lagi jika perahu kertas tersebut mampu melaju kencang membawa pesan dan harapan Anda ke lautan.

Sekarang, siswa dari sekolah Tottenham UTC telah menciptakan sebuah origami perahu kertas raksasa yang bisa membawa orang dewasa. Berbeda dengan origami perahu kertas kecil yang dibuat dari selembar kertas yang dilipat. Perahu raksasa ini memiliki panjang 3,6 meter dan lebar 2 meter yang menghabiskan kertas dengan panjang 150 meter dan lebar 1,1 meter.

Dilansir Covesia dari Dailymail, Jumat (16/1/15), perahu kertas menggunakan selotip sepanjang 150 meter dan 10 liter lem agar tetap bertahan di di atas air.

Agar kapal ini tidak terbalik, di bagian bawah perahu kertas raksasa ini digunakan kayu keel dan blok polistiren sehingga seseorang mampu berdiri di atasnya.

Dalam pelayaran perdananya di Southwark Boating Lake, South London, perahu kertas ini dikapteni oleh Morwenna Wilson, insinyur pemenang penghargaan yang merupakan keturunan langsung dari Isambard Kingdom Brunel.

Proyek ini bertujuan untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa perahu kertas yang dikenal rapuh dan lemah pun bisa menjadi sesuatu yang kuat sehingga dapat dimanfaatkan untuk berlayar.

(osd/zik)

Berita Terkait

Baca Juga